PENDIDIKAN

HIMACALA FT UNBAR Gelar Upacara Penutupan DIKLATSAR XIX

MAGAZINE INDONESIA – Bandungthemagnesianews.com – Bertempat di kampus FT UNBAR jalan Banten 11 Bandung, Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam (HAIMACALA) FT UNBAR menggelar upacara penutupan Pendidikan Latihan Dasar (DIKLATSAR) angkatan XIX

Untuk angkatan XIX sekarang, jumlah peserta yang mengikuti DIKLATSAR sebanyak 10 orang dari berbagai jurusan di Fakultas Teknik Universitas Bandung Raya.

Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu himne HIMACALA dan selanjutnya membacakan kode etik HAIMACALA.
Dilanjutkan ucapkan janji HAIMACALA yang diikuti seluruh peserta.kemudian penyematan syal kuning simbol HAIMACALA.

Menurut ketua HIMACALA FT UNBAR Kang Dudi Manuk, rangkaian kegiatan Diklatsar dimulai dari tanggal 27 Januari sampai 1 Februari 2020.
Dimulai dengan pendidikan teori Diklatsar di kampus dan di lanjutkan materi tebing di gunun batu Lembang.

Dalam sesi wawancara dengan MG, KANG Dudi mengatakan, “harapan saya untuk internal HAIMACALA, kami punya regenerasi untuk terus menjalin komunikasi baik dengan senior maupun kampus”, ungkapnya.

“Intinya kami selaku pengurus, komitmen untuk membesarkan HAIMACALA yang secara tidak langsung membesarkan Fakultas Teknik UNBAR”, sambungnya.

Menurut kang Dudi, anggota HAIMACALA yang aktif ada 141 dan sekarang bertambah dengan anggota baru yang dikukuhkan hari ini. Sabtu (1-1-2020).

Dalam acara tersebut juga dihadiri para angkatan terdahulu baik yang ada di Bandung maupun luar kota. Selain itu juga dihadiri oleh beberapa perwakilan pecinta alam dari kampus lainnya.

“Harapan saya semoga mahasiswa yg ikut Diklatsar ini bisa menjadi garda terdepan dalam setiap kegiatan di kampus, mereka juga bisa mengabdi kepada masyarakat, seperti yang sering amanatkan para senior”, pungkasnya.(Lily -MG)

Visits: 9

Bagikan Link :