DAERAH

Wabup Karawang ‘Kang Jimmy’ Tinjau Lokasi Banjir

themagnesianews.com | Karawang Wakil Bupati Karawang “Kang Jimmy” sapaan akrab nya yang di dampingi Babinsa AD dan Bhabinkamtibmas, BPBD,DINSOS, dan Para Relawan meninjau korban bencana banjir di Desa Kalanglinggar, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang,Jawa Barat.Kamis (02/01/20).

Derasnya hujan di awal tahun 2020 mengakibatkan Sungai Cibeet meluap ke pemukiman rumah warga dan menerjang puluhan hektar sawah.

Lebih dari 200 KK (Kepala Keluarga) dan kurang lebih 645 jiwa, hanya bisa pasrah rumah nya terendam air setinggi 1 meter.

Kejadian Musibah itu Mengundang keprihatinan semua pihak terutama pihak Pemerintah Karawang, sore ini Kang Jimmy, meninjau langsung tempat kejadian yang terkena banjir dengan menggunakan perahu karet milik BPBD Karawang yang di dampingi para petugas tanggap darurat bencana.

Di kesempatan itu Kang Jimmy mengatakan” Bencana ini adalah Musibah,Yang penting gimana kita dengan cepat menangani bencana ini dan mengevakuasi warga korban Banjir, Kita sudah bersinergi dengan pihak Polres dan pihak BPBD dan unsur lainya untuk menangani permasalahan tersebut”, ungkapnya.

“Dan anggota kita siaga dan selalu siap untuk memberikan pertolongan dan bantuan serta kita juga bersama dengan Polres menjaga situasi agar tetap aman dengan cara patroli bersama mencegah adanya pencurian dan gangguan kejahatan lainnya”,lanjut Kang Jimmy

“Saya merasakan derita kalian semua, mohon maaf saya belum bisa maksimal membantu kalian terbebas dari banjir, Semoga Pak Gubernur Jawa Barat bisa menyelesaikan normalisasi Sungai Cibeet, Cilamaya, Cikarang Gelam, Sehingga esok Karawang terbebas dari Musibah banjir, Aamiin yaa Rabbal’allamin.”tambah Kang Jimmy.

Dalam kesempatan tersebut kang Jimmy juga mengucapkan Terimakasih kepada Pihak TNI / POLRI, BPBD, Dinsos, dan Para Relawan yang sudah membantu mengevakuasi korban bencana banjir,

“semoga kalian semua selalu dalam lindungan Allah Swt dan selalu di berikan kesehatan.”Tutupnya.

Pihak BPBD dan pihak pihak terkait pun sudah menyiapkan Lokasi pengungsian dan Dapur Umum yang tak jauh dari lokasi bencana.(M.Karya)

Visits: 8

Bagikan Link :