BERITADAERAH

Tim SAR Gabungan Cari Remaja Tenggelam Di Danau Bekas Galian Pasir Kampung Pulo

MAGAZINE INDONESIA || themagnesianews.com – Cikupa, Tangerang.
Bermaksud mandi bersama temannya di sebuah danau seorang remaja, Muhamad Ramadan (20 tahun) yang karib disapa Ama ini dikabarkan tenggelam di danau bekas galian pasir yang berada di Kp. Pulo RT. 013 RW. 005 Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten pada selasa (02/06/2020) siang sekitar pukul 14.10 WIB.

Sebelumnya korban bersama temannya sedang berenang di danau bekas galian pasir tersebut, kemudian setelah 20 menit mereka menuju ke tepian untuk beristirahat, naas ketika hendak menuju tepian danau korban yang diduga kelelahan akhirnya hilang dan tenggelam.

Tampak Hadir terlihat Forkomimcam Camat Cikupa H. Abdullah, Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa, S.I.K., Danramil Cikupa Kapten Khoiril Anwar yang di wakili Babinsa Desa Bitung Jaya Peltu Purwadi, dalam peninjauan di tempat kejadian guna memastikan adanya kejadian musibah yang menimpa seorang pemuda warga Kp. Cirewet RT. 002 RW. 001 Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dikerahkan menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air lengkap. “Sudah kita kerahkan tim Rescue lengkap dengan Peralatan SAR air guna melakukan operasi SAR terhadap korban sore tadi dan kita berharap korban segera ditemukan”, tegas Hendra Sudirman, S.E., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Hendra juga menambahkan, Bahwa timnya akan melakukan koordinasi dengan unsur yang ada di lapangan untuk menentukan area pencarian terhadap korban. Tim SAR gabungan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) tempat dimana pada :

• SRU pertama melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian hingga radius 10 M;

• SRU Kedua melakukan penyisiran menggunakan rubber boat mengelilingi galian pasir;

• SRU ketiga melakukan pencarian visual mengelilingi galian pasir.

Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam Tim SAR gabungan yang dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kabupaten Tangerang, PMI berikut ambulance, Rumah Zakat juga berikut ambulance, Damkar Kabupaten Tangerang, Satpol PP, keluarga korban serta masyarakat sekitar.

Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban hingga sekitar pukul 20.00 WIB malam tadi. Namun usaha masih belum juga membuahkan hasil, dikarenakan lokasi kejadian diguyur hujan deras maka untuk sementara pencarian di hentikan. Penyisiran akan dilanjutkan besok pagi di mulai jam 06.00 WIB. “Sementara pencarian akan dilanjutkan dengan pengamatan secara visual di sekitar lokasi kejadian “, pungkas ketua tim. (AdhyS).

Sumber : Humas Pencarian dan Pertolongan Jakarta

Visits: 21

Bagikan Link :