BERITADAERAH

TIM SAR Gabungan Temukan Remaja Tenggelam Di Danau Galian Pasir Cikupa Dalam Keadaan Tidak Bernyawa

MAGAZINE INDONESIA || themagnesianews.com – Cikupa, Tangerang. Telah dilansir dari berita sebelumnya, seorang pemuda yang bermaksud mandi di danau Kp. Pulo Desa Bitung Jaya Cikupa Muhamad Ramadan (20) tahun alias Ama, lahir di Tangerang 12 Oktober 1999 yang beralamat Kp. Cirewed RT. 002 RW. 001 Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Banten berakhir naas. Ia tenggelam di danau eks galian pasir dan ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Saat korban ditemukan

Ama terlahir dari keluarga yang sederhana dari pasangan Suryadi dan nama Eti.

Sore tadi (Rabu, 03/06/2020) sekira pukul 17.45 WIB, korban ditemukan pada radius 10 meter dari lokasi kejadian. Tim SAR gabungan yang berada di lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan membawanya langsung menuju rumah duka atas permintaan keluarga.

” Wujud apresiasi saya berikan kepada seluruh personil tim SAR gabungan berkat upaya dan kerjasama yang dilakukan baik dari Basarnas sendiri maupun unsur yang lainnya, akhirnya korban ditemukan meskipun dalam keadaan meninggal dunia “, ungkap Hendra Sudirman, S.E.,M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.
Selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Beliau mengucapkan, ” Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban “.

Ia pun menambahkan, ” Bahwa personil SAR gabungan sempat menemukan kesulitan ketika tim rescue melakukan penyelaman di area kejadian karena pandangan yang terbatas dan tidak bisa melakukan pengamatan visual secara jelas (zero visibility) “.

Sebelumnya tim SAR gabungan mulai melanjutkan pencarian hari kedua terhadap korban pada pukul 07.00 WIB pagi tadi dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana :

• SRU pertama melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian hingga radius 10 meter.

• SRU kedua melakukan penyisiran di sekitar danau galian pasir menggunakan perahu karet (rubber boat),

• SRU ketiga melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat mengelilingi danau galian pasir.

Puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Cikupa, Babinsa Koramil Cikupa, BPBD Kabupaten Tangerang, Damkar Kabupaten Tangerang, Satpol PP, PMI Kabupaten Tangerang, IEA, OCC, Rumah Zakat, SAR MTA, RIT beserta masyarakat setempat diterjunkan dalam pelaksanaan operasi SAR hingga akhirnya korban ditemukan. (AdhyS)

Sumber : Humas Pencarian Dan Pertolongan Jakarta

Visits: 17

Bagikan Link :