KESEHATAN

Cara Pemuda Kampung Kresek Duri Kosambi Memutus Mata Rantai Pandemi Covid -19

MAGAZINE INDONESIA – Jakarta – (04/04/2020) themagnesianews.com || Para pemuda Kampung Kresek Kelurahan Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat, bergotong royong melaksanakan penyemprotan disenfektan guna mencegah penyebaran covid – 19 di wilayah RT. 001 – 002 RW. 012.

Giat ini rutin dilakukan 2 kali dalam satu minggu dengan pelaksanaan pada malam hari, disaat warga sudah tidak ada lagi yang keluar masuk lingkungan setempat.

” Insya Allah sebelum masuk bulan suci ramadhan wabah penyakit yang amat berbahaya covid – 19 ini akan segera berakhir, agar semua masyarakat se – Indonesia dapat melakukan aktifitas kembali seperti semula, Aamiin “, ungkap salah seorang pemuda.

” Dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat dimanapun, khususnya kampung kresek raya gang masjid At-Taqwa untuk tidak keluar rumah dan mematuhi peraturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah “, tambah pemuda yang lain.

Dalam hal ini, dengan kesadaran para pemuda kampung kresek semoga menjadi salah satu contoh baik di tengah pandemi. Mereka tak segan untuk menegur anak – anak yang masih suka membandel, sekedar nongkrong untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing – masing guna mencegah meluasnya masyarakat yang terpapar virus.

Marilah kita bersama-sama memutuskan tali rantai covid – 19 ini dengan cara menyemprotkan disenfektan, selalu cuci tangan yang bersih atau memakai handsanitizer, memperbanyak minum air putih, serta selalu jaga jarak 1 – 2 meter dan jangan lupa berjemur di sinar matahari pagi yang tepat. (Tiewie MG).


Narsum : HRMN

Visits: 63

Bagikan Link :