BERITADAERAH

Jasad Muhamad Ramadan Dikebumikan Malam Itu Juga Di TPU Kadondong Cirewed

MAGAZINE INDONESIA || themagnesianews.comCikupa, Tangerang
Muhamad Ramadan (20), pemuda yang ditemukan oleh tewas tenggelam di danau eks galian pasir Kp. Pulo kemarin (rabu,03/06/2020) pada pukul 17.45 WIB berasal dari keluarga pasangan sederhana Suryadi dan Eti.

Jasad Ama (panggilan almarhum) langsung dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga. Dan sekira pukul 18.20 WIB jenasah tiba di kediaman keluarga.

Tampak hadir Kades Sukadamai, Bhabinkamtibmas Desa Sukadamai Aiptu Muksodin, para tokoh masyarakat, tokoh agama, keluarga serta kerabat. Juga warga sekitar yang ingin turut menyaksikan kondisi korban saat terakhir sebelum di makamkan.

Hendra Sudirman, S.E.,M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) melakukan serah terima jasad sekaligus menyampaikan ungkapan duka cita, ” Turut berbelasungkawa yang sedalam – dalamnya kepada keluarga korban atas meninggalnya Muhamad Ramadan, semoga amal ibadah diterima di sisiNYA “.

Isak tangis pun pecah, haru bercampur sedih melihat sang bunda korban menangis histeris setelah melihat jasad sang buah hati sudah tidak bernyawa. Dalam kurun waktu dua hari menghilang dari rumahnya tiba-tiba pulang ke rumah sudah terbujur kaku.

Jaro Endil (sesepuh/tokoh masyarakat Desa Sukadamai) sebagai pihak yang menerima jasad korban dari pihak keluarga besar telah menerimanya dengan baik dan berlapang hati.

Pihak keluarga sendiri sepakat untuk dilangsungkan pemakaman pada hari itu juga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kadondong Kp. Cirewed, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Ditempat berbeda, M. Sukiat Kepala Desa Sukadamai mengapresiasi kinerja Tim SAR gabungan yang sudah berusaha, bersusah payah dalam pencarian korban Muhamad Ramadan selama 2 (dua) hari ” Saya selaku kepala Pemerintahan Desa Sukadamai Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang mengucapkan turut berduka cita, atas musibah yang menimpa keluarga korban. Semoga diberikan kesabaran dan ketabahan, serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim SAR atas keberhasilan menemukan jasad korban. Walaupun cuaca kurang bersahabat akan tetapi tetap semangat dalam menjalankan tugas kemanusiaan, tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan do’a nya sehingga ditemukannya jasad Muhamad Ramadan yang merupakan warga Desa Sukadamai “, pungkasnya. (AdhyS).

Visits: 17

Bagikan Link :