DAERAH

Demo Besar Buruh Penuhi Citra Raya, Lalin Lumpuh Total

MAGAZINE INDONESIA – Cikupa – Tangerang – themagnesianews.com – Ribuan buruh melakukan demontrasi yang awalnya akan bergerak mengarah ke KP3B Prov. Banten yang bertitik kumpul di gerbang citra raya cikupa ternyata tidak sesuai tujuan awal dan mereka para pedemo secara tiba tiba buat orasi dengan mobil komandonya di depan pospol citra raya dan para pedemo memadati area tiga penjuru dan arah balaraja, arah bitung dan arah perumahan citra raya lalin langsung lumpuh total. Selasa, (3/3/20).

Para pedemo bergerak dari pagi sekitar jam 06.00 WIB dan ini adalah sebagai hajatnya buruh yakni ” Demo Besar-besaran Menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja ” Seluruh buruh yang ada di tangerang raya melakukan aksi demo secara serentak yang di namai 3320 Tolak RUU Omnibus Law.
Animo, antusiasme, dan solidarisme para buruh yang ada di tangerang raya sangat tinggi mereka tergabung dalam ” AB3 : Aliansi Buruh Banten Bersatu “ Menolak agar menghapus isi dari Rancangan Undang-undang Omnibus Law.

Isi menolak dari RUU Omnibus Law yang di tolak oleh para pedemo adalah :
• Hilangkan Pesangon
• Phk dipermudah
• Hilangkan Upah Minimum
• Waktu Kerja Exploitatif
• Hilangkan Jaminan Sosial
• Kontrak Kerja Seumur Hidup
• Outsourching Bebas dan Seumur Hidup
• Hilangkan Sangsi Pidana Bagi Pengusaha

8 isi dari RUU Omnibus Law dinilai sangat merugikan para buruh karena tidak sesuai dengan hati nurani para buruh.

Dalam pantauan awak media themagnesianews.com terlihat Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa, SH, Danramil 04 Cikupa Kapten Infantri Khoiril Anwar beserta jajarannya, Kasat Bhinmas Polresta Tangerang, Kabag Ops Polresta Tangerang, Waka Polsek Cikupa, Kanit Lantas, Kanit Reskrim, Kanit Sabara, dan para anggota yang lain hadir di tengah-tengah pada pedemo yang memadati wilayah jalan raya serang km 14.5 tepatnya di lampu merah depan Gerbang Citra Raya Cikupa, Kec. Cikupa Kab. Tangerang Banten.

Para aparat Kepolisian Polsek Cikupa dan jajaran TNI Koramil Cikupa dan di bantu oleh sat Santas Polresta Tangerang yang memang sudah bertugas di wilayah tersebut. Antisipasi kemacetan langsung dipimpin oleh Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa, SH. Yang disibukkan oleh para aksi demo 3320 untuk berupaya mengurai kemacetan yang sangat padat sampai lalin tidak bisa bergerak.

Dengan upaya yang keras, akhirnya mendapatkan hasil yang baik kemacetan sudah mulai terurai dengan kerelaan dari para pedemo untuk menggeser kendaraan roda duannya, agar tidak menutupi jalan utama jalan raya Serang yang menuju ke Bitung dan Balaraja.

Dengan di bantu oleh jajaran TNI kepadatan mulai mencair dan lancar kembali. Untuk pengendara sepeda motor dan mobil yang tadinya sempet terhenti dan bisa berjalan lancar dan dan kondusif.

Polda banten mengirim personil.
Yang dipimpin langsung oleh Kompol Zamrowi sebagai
Kasi Turjawali Samapta Polda Banten. Telah mengirimkan pasukannya
Dalmas 30 pers dan Raimas 20 pers.

Situasi lalin lampumerah gerbang citra raya km 14.5 berjalan normal kembali lancar sekitar pukul 17.00 WIB para pengguna jalan pun sudah mulai lancar dalam melewati jalan tersebut.

Kekuatan personil dari kepolisian ataupun dari TNI telah mengerahkan seluruh kekuatan personilnya guna untuk mengurai kemacetan dan berjaga- jaga apabila terjadi benturan yang tidak diinginkan atara para pedemo dan para aparat berjaga yang mengamankan demo tersebut.

Saat akan di temui kapolsek cikupa ke ruangannya untuk dimintai tanggapan mengenai demo tersebut ternyata sudah tidak ada di ruangan.

(AdhyS).

Visits: 10

Bagikan Link :