BERITA

Sebagian Ruang Kelas SDN Cileutik Sudah Tidak Layak Guna

MAGAZINE INDONESIA || themagnesianews.com – Tanjungsari, Kabupaten Sumedang – Keberadaan bangunan sekolah yang layak sangatlah penting sebagai sarana pendidikan guna menciptakan SDM yang mumpuni. Selain di butuhkan tenaga pengajar gedung sekolahpun menjadi salah satu sarana yang harus mendapat perhatian lebih.
Pemandangan yang miris nampak terlihat jelas ketika kami selaku awak media berkesempatan mengunjungi SDN Cileutik yang berlokasi di Jl. Cileutik No.14 Kelurahan Raharja, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Sabtu 05 September 2020.

Bangunan sekolah yang berdiri diatas tanah seluas 1.6092 M itu sebagian ruang kelasnya sudah tidak layak digunakan. Padahal, sejatinya SDN Cileutik berada dibawah naungan kementerian pendidikan dan kebudayan namun seakan-akan keberadaan sekolah tersebut luput dari pantauan mereka. Gedung sekolah yang diketahui memiliki Nomor SK Pendirian 1913 No. 89/Prb/1973 sudah seharusnya dilakukan renovasi.

Eti Suhaeti, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan bahwasannya keberadaan gedung sekolahnya itu sudah rusak seperti ini jauh sebelum ia menjabat.
“Sebagian ruang kelas SDN Cileutik Ini sudah tidak layak lagi untuk dipakai kegiatan belajar mengajar, dengan adanya kerusakan ini maka kami jadi kekurangan ruangan”, ujar beliau dengan wajah penuh harap.

Sebagai kepala sekolah beliau memohon agar pemerintah yang berkompeten sesegera mungkin melakukan tindakan dengan merealisasikan keinginan mereka. Hal itu dinilai sangatlah penting karena apabila dibiarkan dan dipaksakan dipakai untuk kegiatan belajar mengajar saya khawatir bangunan akan ambruk.

Di penghujung obrolannya dengan kami Eti Suhaeti, S.Pd., mengapresiasi kehadiran para awak media ke sekolah nya.”Pihak sekolah sangat terbantu dan terwakili oleh awak media guna menyampaikan aspirasi mereka melalui pemberitaan tentang kondisi sekolah mereka”, pungkasnya. (Red MG/ N. Ilham).

Visits: 29

Bagikan Link :