BERITADAERAH

Peduli Dampak Covid-19, SMKN 2 Palopo Berikan Bantuan Sosial

PALOPO – themagnesianews.com || Pandemi covid-19 sudah menjadikan perekonomian dunia khususnya Indonesia menjadi semerawut. Agar penyebaran virus ini tidak semakin merajalela maka pemerintah memberlakukan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar) ditiap daerah provinsi.

Tentunya PSBB ini mengakibatkan banyak kalangan yang semakin sulit mencari nafkah, namun itu pun guna kebaikan semua masyarakat agar penyebaran virus Covid-19 bisa di cegah. Kondisi ini sangat dibutuhkan kepedulian pihak-pihak tertentu, guna membantu dalam meringankan beban khususnya masyarakat kalangan bawah.

Melihat kondisi warga masyarakat disekitarnya, menggugah rasa kepedulian SMKN 2 Palopo untuk melaksanakan kegiatan sosial berbagi sembako kepada masyarakat sekitar dan juga beberapa bagian karyawan sekolah.

Nobertinus, SH., MH, selalu kepala sekolah bersama para staf serta pengajar, melaksanakan giat sosial yang kedua setelah yang pertama dilaksanakan pada tanggal 21 April 2020 lalu.

Giat ini dapat terlaksana berkat kerjasama serta yang utama adalah niat ikhlas dari jajaran SMKN 2 Palopo, yang mau berbagi dan menyisihkan sebagian hasil jerih payah untuk menyumbangkan demi berbagi dengan sesama”, ungkap Nobertinus.

Berbagi kali ini ditujukan untuk keluarga yang kurang mampu serta pengayuh becak disekitar sekolah.

Sebanyak 50 paket sembako telah diserahkan langsung oleh Nobertinus beserta staf. Lain dengan tahap pertama yang dibagikan pada satpam, petugas kantin, tenaga kebersihan, honorer staf dan pengajar sebanyak 35 orang juga bagi siswa yang layak mendapat bantuan sebanyak 33 orang.

Pelaksanaan dilakukan pada pukul 10.00 WITA – 14.00 WITA, bertempat di kantor SMKN 2 Palopo, berlanjut menyusuri Kampung Rante, Kelurahan Balandai dan Kota Palopo.

Tim dipimpin langsung oleh kepala UPT SMKN 2 Palopo Nobertinus, didampingi para wakil kepala sekolah, Hubin Abdullah Saleng, Ridho Widodo (Kurikulum) , Suparman (Kesiswaan) dan Sawasil Arif (Sarana). (Widhia MG).

Sumber : SMKN 2 Palopo, Sulawesi Selatan.

Visits: 16

Bagikan Link :