DAERAH

Kepedulian Muspika Tigaraksa Terhadap Lansia di Tengah Wabah Civid-19

MAGAZINE INDONESIA – Tangerangthemagnesianews.com || Ditengah-tengah maraknya penyebaran Virus Corona Covid 19, Muspika Tigaraksa melakukan bantuan sosial (Baksos) di ( LKSLU : Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia )
” Rumah Singgah Lansia ( Pondok Lansia Berdikari Tapos Tigaraksa ) khusus wanita jompo. Yang bertempat di Kp. Tapos Gardu 03/01 Desa Tapos, Kec. Tigaraksa, Kab. Tangerang Banten. Selasa, (07/04/2020).

Muhammad Soleh selaku pemilik Rumah Singgah Lansia yang memiliki Jumlah yang tinggal di rumah singgah lansia tersebut sebanyak 15 orang dan masing-masing mendapat kiriman dari Dinsos Kab. Tangerang, Polres Tangsel, Kementrian Sosial. Menurut Muhammad soleh, mayoritas yang ada dalam rumah singgah lansia tersebut berkisar berumur 60 tahun ke atas. Berdirinya Rumah Singgah Lansia sejak tahun 2012.

Hadir dalam bakti sosial tersebut Muspika Tigaraksa, yaitu Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang Kompol David Candra Babega dan Danramil Tigaraks 06 Kodim 05/010 Kapten Arh P. Sihotang, Waka Polsek Tigaraksa Akp Sri Raharja, PJU Polsek Tigaraksa, Anggota TNI Koramil 06 Tigaraksa.

” Kami dari Muspika Tigaraksa, melalui Koramil 06 Tigaraksa, Kodim 05/ 10 Tigaraksa bersama kegiatan ini kami memberikan baksos kepada ibu-ibu lansia kecamatan tigaraksa untuk itu kami berpartisipasi dan menghimbau kepada nenek-nenek ini agar tetap di rumah jangan ke mana-mana kita bantu berupa makanan pokok berupa beras, minyak, mie instan dan lain-lain, semoga tuhan yang mahakuasa memberkati kita semua dalam keadaan sehat amin “. Ucap Sihotang Danramil 06 Tigaraksa.

Masih di tempat yang sama Camat Tigaraksa menyampaikan, ” Kami atas nama Mustika Kecamatan Tigaraksa turut prihatin dengan kejadian ataupun kejadian luar biasa dengan penyebaran covid 19 kita berharap bahwa ini dapat kita putuskan mata rantainya dan kita juga berharap bahwa semua warga masyarakat dapat mematuhi aturan yang sudah dikeluarkan oleh bupati Tangerang, baik dari maklumat kapolri maupun dari pemerintah daerah Kabupaten Tangerang. Bapak ibu lansia yang berada di rumah singgah lansia ini tentunya mereka merasakan dampak yang sangat terasa sekali bagi mereka dalam kondisi saat ini. Oleh karena itu kami semuanya atas nama mustika memberikan rasa nyaman dan peduli untuk memberikan sembako kepada mereka baik “. Ucap Hj. Rahyuni Camat Tigaraksa.

Kapolsek Tigaraksa Kompol David Candra Babega menambahkan,
” Dengan adanya Status Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Pemerintah Pusat kita dari Muspika Tigaraksa kami sendiri kapolsek, Ibu Camat dan Bapak Danramil berinisial untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada para lansia yang ada di Kp. Tapos Gardu 03/01 Desa Tapos ini sehingga mereka bisa tetap terpenuhi kebutuhan sehari-harinya terutama pangan mudah-mudahan dengan bantuan ini bermanfaat dan semua dapat terbantu ” . Ucap David Kapolsek Tigaraksa.

Muh. Soleh sekalu pemilik Rumah singgah lansia menyampaikan, ” Saya pribadi mengucapkan beribu terimakasih kepada Muspika Tigaraksa, Bapak Kapolsek Tigaraksa, Ibu Camat Tigaraksa, Danramil 06 Tigaraksa yang telah peduli kepada Rumah singga lansia ada di Kp Tapos Gardu 03/01 yang saya pimpin ini semoga apa yg sudah di berikan kepada kami bisa bermanfaat dan menjadikan amal ibadah buat bapak ibu sekalian “. Ucapan singakatnya Moh. Soleh selaku Pemilik Rumah Singgah Lansia.

(AdhyS/Idrus).

Visits: 7

Bagikan Link :