RAGAM

Mengenal Sosok Pelukis Beraliran Modern Art

MAGAZINE INDONESIA || themagnesianews.com – Bandung – Tondi Utama Hasibuan adalah seorang pelukis Indonesia beraliran Modern Art, arti dari modern art sendiri adalah bebas menentukan objek dan waktu melukisnya atas dasar kehendak sendiri atau inisiatif pribadi.

Banyak karya lukis yang telah dihasilkan beliau, dan sering juga dipamerkan dalam berbagai even. Bukan hanya pameran di Indonesia, namun sampai ke luar negeri, salah satunya yakni di galeri London Inggris tahun 2019.

Beberapa lukisannya  tersimpan di rumah dan villa pribadinya di bandung. Bahkan ada juga lukiskannya yang kini terpampang di galeri KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) yang berada di London berdampingan dengan lukisan para maestro Indonesia lain yang pernah mengikuti pameran disana sebelumnya, seperti lukisan dari maestro Afandi.

” Melukis merupakan hobby saya sejak kecil, banyak perlombaan serta penghargaan yang pernah diraih saking banyaknya sampai lupa berapa jumlahnya”, ujar Tondi kepada tim MG. Selasa 7 Juli 2020 dikediamannya.

Penikmat karya beliau sendiri terdiri dari berbagai kalangan, karena lukisan yang variatif sehingga segala kalangan usia dapat menikmati hasil karya halus tangannya.

Pria kelahiran 43 tahun lalu yang karib disapa Tondi merupakan seorang sarjana seni lukis jebolan salah satu universitas ternama di London. Saat ini selain berprofesi sebagai seniman lukis beliau juga merupakan salah satu dosen seni lukis di salah satu perguruan tinggi seni dan budaya di Kota Bandung.

Adapun rencana terdekat beliau untuk tahun ini yakni menggelar beberapa pameran, selain di Museum Kota Bandung yang bekerjasama dengan Disbudpar Kota Bandung, Roma Italia serta Dubai sudah ditetapkan sebagai agendanya. Namun dengan adanya pandemik covid-19 maka keinginannya itu harus tertunda.

Beliau menaruh harapan besar untuk kemajuan seni lukis Indonesia agar seniman lukis Indonesia lebih dikenal hingga ke mancanegara.
“Semua itu bisa terwujud apabila sinergitas sesama pelaku seni, penikmat seni bisa terjalin serta adanya perhatian dari pemerintah”, pungkas nya.

Cynthia ?

Visits: 7

Bagikan Link :