DAERAH

H. Yayat Lilyana Muklis Dilantik Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Purwakarta

H. Yayan Liyana Muklis, S.Ag., M.H (47) sesuai Surat Keputusan Mahkamah Agung ditunjuk dan dilantik sebagai Wakil Ketua pada Pengadilan Agama Purwakarta di Jl. Ir. H. Juanda Kec. Jatiluhur, Purwakarta.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan pada hari Jumat (7-8-2020) dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Dihadiri oleh para pejabat Pengadilan Agama di Jawa Barat se-wilayah II dan mengundang pejabat BUMN di Purwakarta.

Sebelumnya H. Yayan Liyana adalah Hakim pada Pengadilan Sangatta Kutai Timur, baginya tugas ditanah pasundan adalah prestasi.

“Sebuah prestasi bagi saya bisa tugas dinas di Jawa Barat,” katanya.

Menurut pengalamannya dinas pada instansi sebelumnya banyak perkara yang diselesaikan disesuaikan dengan aturan adat.

Sri Rizki Dwi Putri,SH (35) selaku hakim bertindak sebagai Ketua Panitia Pelantikan dalam kesempatan yang sama menyampaikan di Pengadilan Agama Purwakarta baru memiliki wakil ketua.

“PA Purwakarta memang baru melantik wakil ketua baru yang mana sejak bulan Maret ada kekosongan jabatan wakil ketua PA”, ujar Sri Rizki

Beberpa bulan lalu sebelum ada wakil ketua, PA Purwakarta diusulkan di tingkat nasional pada tahun 2018 menjadi Pengadilan Agama Kelas 1A dan pada tahun ini PA Purwakarta akan dinaikan jadi kelas 1A. Seluruh keluarga besar PA Purwakarta bersyukur bisa sampai dengan apa yang dicita-citakan

(Red MG / Mif/Nard/Dini)

Visits: 21

Bagikan Link :