BERITA

32 Balon Kepala Daerah di Jawa Barat Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di RSHS

MAGAZINE INDONESIA || themagnesianews.comBANDUNG – Rumah Sakit Umum Perintah (RSUP) dr. Hasan Sadikin, menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap 16 pasang bakal calon (Balon) kepala daerah yang berada di Jawa Barat.

Ketua Tim pemeriksaan kesehatan calon Kepala Daerah di Jawa Barat, Erwan Martanto mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dimulai hari ini, Senin (07/09/2020) tersebut dibagi menjadi beberapa gelombang sesuai jumlah yang didaftarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hari senin ini ada 8 orang, besok 16 orang , serta hari terakhir 18 orang Balon, sesuai jumlah yang terdaftar, penjadwalan pemeriksaan sendiri sesuai kesepakatan para peserta tes dan KPU”, ujar Erwan Martanto seperti dilansir dari Humas Jabar.

Beliau menambahkan bahwasanya untuk hari ini para peserta tes yang sudah datang ke RSHS langsung melakukan tes PCR sementara kandidat lain menunggu di ruang masing-masing sambil menunggu hasil para kandidat lain.

“Di dalam ruangan mereka akan melewati beberapa tes sebelum psikotest dan mengisi beberapa formulir untuk kepentingan pemeriksaan selanjutnya”, ungkapnya kepada awak media di RSHS, Senin (07/09/2020).

Dan apabila berdasarkan hasil tes PCR para balon tersebut negatif, barulah akan dilakukan tes kesehatan lanjutan tahap berikutnya, seperti pemeriksaan penyakit dalam, saraf, bedah Ortopedi dan bedah Neurologi. Dalam pelaksanaan Medical Chek up kali ini pihak RSUP dr. HASAN SADIKIN menurunkan 20 orang Dokter yang dibantu petuga medis lainya .

Ada sekitar 15 item tahapan pemeriksaan yang harus dilakukan oleh semua peserta dalam waktu yang berbeda, pemeriksaan diawali dengan tes PCR, dan besok dilanjutkan USG perut, Treadmil, THT, mata, gigi mulut, khusus untuk peserta wanita dilakukan tes pemeriksaan kebidanan.

“Total waktu pemeriksaan berlangsung selama 2 hari 1 malam , besok ada 10 item pemeriksaan, setiap pesertapun diwajibkan untuk menginap 1 malam di sini (karantina) sambil menunggu hasil, jikalau hasil nya negatif barulah dapat menjalani pemeriksaan yang lain”, pungkasnya.

Sekedar informasi sejatinya beberapa daerah yang akan menggelar Pilkada serentak 2020 di Jawa Barat adalah, Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok. (Red MG).

Sumber : Humas Prov

Visits: 21

Bagikan Link :