HUKUM DAN KRIMINAL

Satlantas Polres Karawang Tertibkan Pelajar Yang Melanggar Aturan Lalu Lintas

MAGAZINE INDONESIA |Polres Karawang, themagnesianews.com – Satuan Polisi LaluLintas (SATLANTAS) Polres Karawang Gelar Operasi Penertiban Pelajar yang melanggar lalulintas.

Operasi ini bertujuan membudayakan agar Pelajar Mengerti, Taat & Patuh serta Menjaga Keselamatan Berlalulintas, guna menurunkan tingkat fatalitas Laka Lantas di kalangan pelajar yang berada di wilayah hukum Kabupaten Karawang, kali ini Razia penertiban di laksanakan di jalan A.Yani (Bypass) Karawang Barat. Kamis (09/01/20)

Sebelum Pelaksanaan penertiban di mulai, terlebih dahulu melaksanakan apel yang di pimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Karawang Ipda Ali Idrus,

Dalam apel tersebut, Ipda Ali Idrus memberikan arahan kepada anggota Sat Lantas Polres Karawang Agar dalam melaksanakan kegiatan penertiban mengutamakan tindakan persuasif, Senyum, Salam, Sopan,dan Santun serta utamakan kehumanisan.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP M.Bima Gunawan J.,S.I.K. Menghimbau terhadap pelajar yang sudah memiliki SIM, dalam mengemudikan kendaraan gar selalu dalam keadaan sehat Jasmani & Rohani, serta selalu siap diri, siap kendaraan dan siap mematuhi Rambu Rambu Lalulintas / Petugas di Jalan”, Ujar Kasat Lantas

Kasat Lantas juga memerintahkan kepada Kanit dikyasa, IPDA Supriono, agar melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas ke tiap sekolah dan himbauan kepada orang tua murid serta para guru, agar anak yang masih di bawah umur tidak di ijinkan membawa kendaraan bermotor karena masih labil, sehingga bisa mencegah terjadinya kecelakaan.

Kanit rajawali IPDA Ali Idrus, pun di perintahkan agar melaksanakan penindakan terhadap pelajar yang melanggar berlalu lintas dengan sangsi tilang, ini berguna untuk mencegah angka kecelakaan di kalangan pelajaran, mengingat angka kecelakaan pelajar semakin meningkat.

Dalam pelaksaan penertiban tersebut sedikit nya 50 unit kendaraan di amankan, untuk pelanggarannya antara lain, para pelajar tersebut tidak memilik Surat izin mengemudi (SIM), tidak memakai helm standar bahkan tidak membawa kelengkapan surat surat / STNK. (MK)

Visits: 4

Bagikan Link :