DAERAHPOPULAR

Sinergitas Kasat Bhinmas Polresta Tangerang Bersama Pokdar Kamtibmas Kabupaten Tangerang

themagnesianews.com | Tangerang – Rapat Koordinasi Pengurus Pokdar Kamtibmas Bersama Kasat Bhinmas Polresta Tangerang Kompol Teguh Wahyudi di dampingi oleh Ipda Rawi dan Ipda Kusmanto. Dalam rangka PAM Natal dan Tahun Baru yang sudah menjadi Agenda Tahunan Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polresta Tangerang melalui Kasat Bhinmas Polresta Tangerang telah melakukan pertemuan dengan Pokdar Kamtibmas Kabupaten Tangerang.

Pelaksanaan Rakor guna ikut berperanserta dalam agenda tahunan yang di lakukan oleh seluruh jajaran Kepolisian Polresta Tangerang. Yang bertempat di Pospol Subsektor Cikupa Mas atau yang karib di sebut Pospol Kedaton. Jumat, 06/12/19, pukul 13.30 WIB – Selesai.

Melalui Kasat Bhinmas Polresta Tangerang Kompol Teguh Wahyudi menyampaikan, ” Dalam melaksanakan PAM Natal dan Tahun Baru yang sudah menjadi Agenda Tahunan, kami selaku kasat bhinmas mengajak kepada lapisan masyarakat melalui kemitraan kepada Pokdar Kamtibmas, Senkom, Rapi, bersama – sama melakukan kegiatan ini setiap 1 tahun sekali dan selalu kami libatkan mitra kami untuk membantu pengamanan, keamanan dan memberikan informasi kepada kami serta masyarakat apabila terjadi kejahatan yang ada dalam perayaan Natal dan Tahun baru nanti “, papar Teguh.

Dihadiri 15 Pengurus dan anggota pokdar Polres dan pokdar Polsek, Kapolsek Cikupa, Wakapolsek Cikupa Kanit Sabara Polsek Cikupa, Ketua dan anggota Pokdar Kamtibmas Kabupaten Tangerang.

Dalam hal ini telah menghasilkan beberapa poin penting, yakni Kasat Bhinmas :
1. Memberikan pemaparan tentang berorganisasi terhadap mitranya bahwa harus tetap solid dan semangat tinggi dalam ikut bergabung dengan pokdar lain agar terlihat di masyarakat bahwa pokdar selalu exist dalam kondisi apapun. Juga kegiatan pokdar selalu di landasi dengan keiklasan juga menjadi nilai ibadah untuk semua.

2. Memberikan arahan kepada setiap anggota pokdar sektor dan pokdar polres selalu berkoordinasi dengan Bhabin kamtibmas desa masing-masing, minimal 4 orang mendaftarkan atau melaporkan diri ke Bhabin Kamtibmasnya, dalam kegiatan apapun selalu bisa membantu pengamanan dan pengamanan di wilayahnya.

3. Agar selalu bersinergi dengan kapolsek dan jajarannya. Memperkenalkan diri dan berilaturahmi demi keharmonisan antara pokdar dengan polisi.

4. Akan mengupayakan pokdar kamtibmas bisa terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Tangerang.

Ipda Rawi :
1. Akan menyeragamkan warna baju pokdar atau seragam kebanggaan pokdar kamtibmas di tingkat polres sampai ke tingkat polsek.

2. Akan membuat Posko Pokdar Kamtibmas berupa Tenda supaya setiap ada giat bersama memiliki tempat atau posko tersendiri minimal saat di PAM Tahun Baru sudah ada dan berdiri sebagai tempat posko pokdar dalam kegiatam pengamanan lainnya.

3. Membuat agenda pertemuan secara besar dengan seluruh anggota pokdar kamtibmas Kabupaten Tangerang dalam acara :
Silaturahmi berkoordinasi seluruh anggota Pokdar Kamtibmas Kabupaten Tangerang bersama Kasat Bhinmas Polresta Tangerang.

Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Tangerang memaparkan, ” Dalam acara ini saya sampaikan agar bisa di mengerti oleh semua anggota pokdar kamtibmas kabupaten ataupun masing – masing sektor, dalam pelaksanaan PAM Natal dan Tahun Baru agar bisa di jalankan secara baik dan kondusif, bisa membatu pengamanan serta keamanan dalam perayaan tahun baru nantinya “, ucap Yasmin.

Agenda pertemuan berikutnya akan di laksanakan pada hari Minggu, 15 Desember 2019 yang bertempat di Cisoka sebagai tuan rumah Pokdar Kamtibmas Polsek Cisoka, waktu dan tempat menyusul.

Pesan dan kesan yang di berikan Kasat Bhinmas kepada mitranya agar selalu diperhatikan dan dilaksanakan.

(AdhyS)

Editing Tiewie

Visits: 15

Bagikan Link :