RAGAM

Cegah DBD, Ketua RT Desa Dukuh Lakukan Fogging Bersama Binamas

MAGAZINE INDONESIA – Tangerangthemagnesianews.com – Maraknya penyakit DBD akhir – akhir ini di awal tahun 2020 banyak terjadi warga masyarakat mulai resah dengan adanya penyakit Demam Berdarah atau sering kali di sebut dengan penyakit DBD.

Warga masyarakat Kampung Lamporan RT. 02 dan 03 RW 01 Desa Dukuh Kec. Cikupa Kab. Tangerang Banten melakukan kegiatan Fogging di wilayah kampung lamporan kegiatan ini di lakukan dari jam 09.00 WIB pagi sampai selesai, guna mencegah banyaknya korban yang terkena penyakit tersebut. Selasa, (10/03/20).

Kegiatan ini di prakarsai oleh Ketua RT 02 RW 01 Sdr. TOHIR dan Binamas Desa Dukuh Bripka Tri Sukma. Sekitar 7 orang dan petugas 2 orang yang melakukan penyemprotan fogging di wilayah Kp. Lamporan RT 02 dan 03 RW. 01 Desa Dukuh.

Penyemprotan Fogging dilakukan di pemukiman warga dan kebun-kebun tempat sarang nyamuk bersarang.” Terkait adanya warga yg terjangkit DBD ketua RT mengambil tindakan yang sangat cepat.
Untuk pencegahannya maka kita lakukan kegiatan Fogging untuk diwilayah lamporan RT 02 dan 03 Rw. 01 Ds. Dukuh agar tidak terjadi banyaknya korban DBD lagi di wilayah kampung Lamporan khususnya Desa Dukuh pada umumnya “. Ucap Tohir selaku ketua RT 02.

Lanjut Tohir, ” Kegiatan tersebut adalah langkah awal atau tindakan kita bersama untuk pencegahan, timbulnya DBD, karena sudah ada yang terkena warga masyarakat kampung lamporan 3 orang anak terkena (DBD). untuk itu maka kita antisipasi supaya tidak terkena kepada yang lain “. Ungkap Tri Sukma Selaku Binamas Desa Dukuh.

Tri juga mengatakan, ” Harapan kedepannya dengan adanya kegiatan Fogging ini bisa mencegah penyakit DBD supaya tidak terjadi lagi kepada warga yang lain “. Tambah Tri.(AdhyS).

Visits: 5

Bagikan Link :