RAGAM

2020 Wanita Berkebaya Akan Dicatat Dalam Rekor Dunia

MAGAZINE INDONESIA – Bandungthemagnesianews.com – Gelaran acara 2020 wanita berkebaya, yang akan diselenggarakan nanti tanggal 20 Februari 2020 di SlemanCity Hall, Sleman Jogjakarta, akan tercatat dalam Rekor Dunia Sebagai Peserta terbanyak wanita berkebaya.
Wanita- wanita yang menjadi peserta tersebut akan mengenakan baju kebaya sebagai baju tradisional wanita Indonesia.

Yang membanggakan dalam gelaran acara nanti adalah, 2020 wanita berkebaya tersebut akan dicatat sebagai rekor dunia dengan peserta Berkebaya Terbanyak, dan akan di sahkan oleh Royal World Record yang merupakan lembaga resmi pencatat rekor yang berkedudukan di Inggris.

R. Ay. Diah Purnama Zuhair, selaku ketua Panitia memberikan keterangan dalam jumpa pers, Senen (10/02/2020), bahwa tercatat sebanyak 1.800 wanita sudah terdaftar untuk mengikuti acara ini.

Peserta yang terdaftar berasal hampir dari semua daerah di Indonesia, bahkan ada peserta juga dari mancanegara seperti dari negara Jepang, Malaysia, Singapura dan Hongaria.

Sebagai Ketua panitia, Beliau juga berharap acara tersebut akan mningkatkan kesadaran kepada generasi muda akan pentingnya melestarikan budaya, khususnya Batik dan Kebaya.

Ajang ini juga selain menampilkan 2020 wanita berkebaya, juga akan diselenggarakan kontes peserta terheboh, terunik, terindah, peserta tertua dan terklasik. (Cynthia MG)

Visits: 8

Bagikan Link :