HUKUM DAN KRIMINAL

Sat Reskrim Polres Karawang Ungkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

MAGAZINE INDONESIA – POLRES KARAWANGthemagnesianews.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Karawang Polda Jabar Gelar Konferensi Pers ungkap pelaku tindak pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban luka bakar akibat di siram dengan bensin, di gelar di halaman Mapolres Karawang. Senin (13/01/20).

Konferensi Pers di pimpin oleh WakaPolres Karawang Kompol Ryky Widya Muharam S.H,.S.I.K ,yang di dampingi AKP Bimantoro Kurniawan, Kasubbag Humas Iptu Memet Saputra.

WakaPolres Menuturkan, Telah terjadi tindak pidana di muka umum secara bersama sama dengan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.
Awal mulanya korban LD berkenalan dengan tersangka Naela di Sosial Media Instagram, kemudian berlanjut lewat WA dan akhirnya ketemu dengan tersangka Naela di sebuah Hotel Pondok Ratu, Jomin Timur Kecamatan Kota Baru, selang berapa lama, korban bertemu dengan tersangka Rafid dan Dani dan pada saat itu terjadi tindakan intimidasi dan pengeroyokan kepada korban LD dengan cara disiram dengan bahan bakar, sehingga korban mengalami luka bakar di wajah dan tubuhnya,” ungkapnya.

Tersangka ada 3 orang terdiri dari dua orang laki laki (Rafid dan Dani) dan satu orang perempuan bernama Naela, atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan pasal 170 dan Pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman lebih dari 7 Tahun penjara,” jelasnya.

“Para tersangka berhasil mengambil Kartu ATM dan uang tunai senilai Rp.800.000 dan menarik dari ATM Sinar Mas milik korban Rp.1.800.000. ditambah dengan membawa HP milik korban,” tambahnya.

Menurut keterangan Kasat Reskrim AKP Bimantoro,” para tersangka sudah melakukan aksi lebih dari satu kali, Para tersangka mengakui bahwa telah melakukan aksinya sebanyak 5 kali dan salah satu barang bukti yang berhasil disita dari kejadian yang terdahulu adalah sepeda motor merk Yamaha Xeon warna putih yang dikendarai mereka. Modus operandi nya pun hampir sama, tersangka Naela dan Ragid ternyata adalah pasangan kekasih yang selalu bekerja sama melakukan aksinya,” pungkas Kasat Reskrim.

Saat ini korban masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang. (Red – MG)

Visits: 3

Bagikan Link :