BERITA

Koramil 01 Teluknaga Pantau Pelaksanaan PDMPK

MAGAZINE INDONESIA || themagnesianews.comTangerang – Pada hari ini Selasa 13 Oktober 2020 tepat pukul 07.30 WIB jajaran Koramil 01 Teluknaga beserta Kodim 0510 Tigaraksa , melaksanakan pemantauan terkait Penegak Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK).

Lokasi pelaksanaan sendiri terpusat di Pasar Mutiara Garuda Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.

Giat ini digelar  guna memutus mata rantai penularan virus korona (Covid -19) yang sampai sekarang masih menjadi momok menakutkan. Selain melakukan pengecekan suhu tubuh mereka menghimbau para warga untuk selalu menggunakan masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dibawah air mengalir, serta disiplin melaksanakan social distancing atau jaga jarak.

Dalam pelaksanaan PDMPK  kali ini Koramil 01 Teluknaga  menurunkan  2 orang  Babinsa yang dibantu 3 orang anggota Pramuka dan 7 orang dari OKP FKPPI sebagai pelaksana tugas. Mereka secara bersamaan mengedukasi serta memaparkan kepada seluruh masyarakat yang kebetulan melintas atau berada di area pasar Mutiara Garuda  untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Pencegahan Wabah pandemi ini bukan hanya jadi tugas para medis dan aparat pemerintah saja. Seluruh elemen masyarakat berkewajiban  turut serta sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya masing masing.  Semoga kegiatan kali ini dapat menjadi contoh bagi instansi atau lembaga lainnya dengan melibatkan masyarakat sipil dalam pelaksanaan tugas kemanusiannya. (Red MG).

Sumber : JBB


Visits: 20

Bagikan Link :