RAGAM

Gema Pasundan Berbakti Untuk Negeri

MAGAZINE INDONESIA – Bandungthemagnesianews.com || Pandemi Covid 19 adalah momok yang sangat menakutkan saat ini, peberlakuan dan himbauan untuk tinggal di rumah serta social distancing guna encegah penyebarannya.

Faktor Covid 19 ini membuat masyarakat kecil atau wong cilik di Indonesia ini menjerit karna mereka tidak bisa lagi dengan bebas beraktivitas atau pemasukan mereka berkurang akibat kebijakan pemerintah untuk memutus rantai pandemi ini yang segala sesuatunya harus di lakukan di dalam rumah. Tentu ini berakibat pada perekonomian Indonesia terkhusus masyarakat kecil seperti : ojeg pangkalan, ojeg online, tukang parkir, pemulung, tukang sampah, pedagang asongan, pedagang kaki lima, supir angkutan umum, petani, buruh pabrik atau buruh harian lepas dan masih banyak lainnya.

Faktor ini lah yang mendorong Gerakan Mahasiswa Pasundan Membuat sebuah Gerakan sosial yang bertemakan ” GEMA Pasundan Berbakti Untuk Negeri ” yang di laksanakan selama 3 hari dari tanggal 14 April 2020 sampai dengan 16 April 2020 di laksanakan di kota Bandung, Bandung Raya, Cimahi dan kota Sukabumi.GEMA Pasundan adalah organisasi Kepemudaan di bawah naungan Organisasi Masyarakat yang menjunjung tinggi nilai keislaman dan kesundaan yaitu organisasi daerah yang bertahan 106 tahun hingga sampai hari ini yaitu Paguyuban Pasundan, Gema Pasundan adalah sebuah organisasi kepemudaan atau aliansi gerakan yang di dalamnya ada 4 element perguruan tinggi yaitu Universitas Pasundan, STKIP Pasundan Cimahi, STH Pasundan Sukabumi dan juga STIE Pasundan.

Organisasi kepemudaan ini di ketuai Oleh Saudara Rajo Galan sebagai Presidium Koordinator Pusat atau ketua dari organisasi ini, dan para pengurus GEMA Pasundan ini adalah pentolan-pentolan BEM / Senat serta lembaga kemahasiswaan di Perguruan Tinggi di bawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Pasundan.

Gema Pasundan Berbakti Untuk Negri adalah Tagline yang di pakai oleh kawan-kawan Gema pasundan untuk menamai gerakan sosialnya ini, bantuan yang di berikan Pada masyarakat kecil berupa Nasi Box serta Masker dan kepada para pengendara Roda 2 maupun Roda 4 yaitu Masker ini adalah sebuah bentuk solideritas Gema Pasundan Terhadap Masyarakat Indonesia dan meringankan beban mereka yang sedang terdampak akibat Pandemi covid 19.

Untuk membuat sebuah Gerakan Sosial Ini para pengurus Gema Pasundan rela melelang barang barang pribadinya untuk Membantu masyarakat indonesia yang sedang terdampak Covid 19, mereka berpatungan dengan kocek pribadinya adapula hasil open donasi dari elemen mahasiswa, birokrat dan para donatur.

Tidak hanya membantu dengan bentuk-barang Gema Pasundan Meberikan edukasi terhadap Masyarakat Untuk Hidup bersih dan sehat, menjaga jarak dan tetap diam dirumah serta memberikan edukasi terkait jangan menolak jenazah yang positive terkena covid 19 karna pandemi ini bukan AIB tapi ini adalah Musibah Dunia. Gerakan Sosial ini akan terus berlanjut secara terus menurus apabila pandemi Covid 19 ini belum usai dan juga Pihak pemerintah belum memberikan kehidupan yang layak bagi para wong cilik yang terdampak pandemi covid 19.

Serta yang terakhir dari Gerakan Mahasiswa Pasundan Memberikan Pesan untuk Masyarakat yaitu ” Mari kita lawan pandemi covid 19 ini bersama-sama dengan menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan sehat, menjaga jarak serta di rumah saja apabila tidak terlalu urgent/penting, jangan panik dan selalu semangat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari”

Hidup Mahasiswa
Hidup Rakyat Indonesia
Hidup Perempuan Indonesia
Hidup Paguyuban Pasundan

Rajo Galan
DY

Visits: 4

Bagikan Link :