DAERAH

Pemerintah Desa Dukuh Lakukan Penyemprotan Guna Antisipasi Penyebaran Covid-19 Di Wilayahnya

MAGAZINE INDONESIA – Cikupathemagnesianews.com || Maraknya virus corona covid 19 sekarang ini, membuat semua perangkat desa di beberapa wulayah melakukan segala cara guna mengantisipasi dan menghambat penyebarannya. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Dukuh Kecamatan Cikupa Kab Tangerang, mengintruksikan seluruh wilayah Desa Dukuh agar dilakukan penyemprotan untuk mengantisipasi masuknya virus corona covid 19 diwilayahnya, dengan gencar melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan diwilayah RW 06 dari RT 23 – RT 30 Perum Cikupa Permai, Perum Royal Cikupa Permai dan Perum Cukanggalih Resident.

Melalui karang taruna Desa Dukuh sebagai petugas penyemprotan dengan 6 orang secara bergantian. Rabu, (15/04/2020) jam 10.00 WIB – sampai selesai.

Penyemprotan ini di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Bripka Tri Sukmana Prasetyana, Ketua RW 06 Samsudin serta Ketua RT 25 Yono, RT 30 Sumarno dan Ketua Karang Taruna Desa Dukuh Fachrudin Noor, Wakil Ketua Karang Taruna Syahrul, Pokdarkamtibmas Desa Dukuh.

” Penyemprotan disinfektan lanjutan diteruskan ke wilayah RW 06 dari RT 23 – RT 30 supaya merata di keseluruh perumahan warga guna mengantisipasi masuknya virus corona diwilayah RW
06.

Sasaran penyemprotan di rumah warga, tempat ibadah, majelis sampai ke selokan saluran air.

Adapun bahan campuran disinfektan buatan antara lain :
Wipol, minyak sirih, sos, backlin dicampur dengan air sebanyak 15 liter dan 18 liter di aduk dan siap untuk di gunakan. Alat yang digunakan adalah alat untuk penyemprot serangga yang biasanya di gunakan di pertanian dan perkebunan.

” Dengan adanya penemprotan desinfektan di wilayah RW 06 saya selaku ketua RW merasa terbantu dengan adanya penyemprotan dari RT 23 – RT 30 bisa dilakukan secara merata dan menyeluruh sampai ke rumah-rumah warga di wilayah RW 06. ” Ucap Samsudin Ketua RW 06.

Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Tri Sukmana Prasetyana, mengatakan, ” Agar tetap waspada dengan datangnya virus corona covid 19 kami bersama warga RT 23 – RT 30 RW / 06 Desa Dukuh melakukan kegiatan penyemprotan mengantisipasi dari virus corona covid 19 bersama petugas secara bergantian terus lakukan tanpa henti dan supaya warga merasa aman dan nyama. Meneruskan Maklumat Kapolri
Tentang : ” Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) warga tetap tenang “. Terang Tri.

” Agar tidak terkena virus korona, makan harus selalu cuci tangan dengan sabun, gunakan masker, kurangi aktifitas diluar rumah jika tidak diperlukan, jaga kondisi badan dengan baik dan sehat, lakukan berolah raga guna menjaga stamina tubuh tetap sehat dan bugar. Kalo ada tanda-tanda khusus yang mengacu pada terindikasi virus corona segara periksakan ke layanan kesehatan terdekat yang sudah di tentukan oleh pemerintah “. Tambahnya.

(AdhyS).

Visits: 7

Bagikan Link :