DAERAH

Walikota: Di Bandung Tidak Ada Intoleransi

MAGAZINE INDONESIA – Bandungthemagnesianews.com – Pemerintah Kota Bandung menggelar Parade Bandung Rumah Bersama di kawasan Jalan Asia – Afrika, Kota Bandung, Sabtu (15/2/2020). Dalam parade ini, menampilkan beragam seni dan budaya dari berbagai macam etnis, ras, suku, dan agama yang tinggal di Kota Bandung. Parade ini bertujuan untuk mempertontonkan kerukunan di tengah kemajemukan warga yang tinggal di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan Parade Bandung Rumah Bersama digelar untuk memperlihatkan kebersamaan dan menepis anggapan bahwa Kota Bandung adalah kota yang intoleran. Dirinya mengatakan parade ini merupakan sebuah pesan kepada dunia, bahwa Kota Bandung merupakan rumah bersama bagi semua komunitas, agama, budaya, suku, bangsa dan semuanya merasa Bandung milik bersama.

“Saya bilang dalam sambutan, saya ingin menepis bahwa di Bandung tidak ada intoleransi. Bandung rumah bersama,” ujar Oded. Sabtu (15/2/2020).

Dirinya berharap melalui acara ini, kerukunan dan seni budaya di Kota Bandung bisa terus meningkat. Untuk itu, lanjut Oded, dirinya memilih untuk membina seluruh agama yang ada di Kota Bandung tanpa pandang bulu.

Ketika ditanya seputar apakah parade ini akan dilaksanakan setiap tahun, Oded mengaku masih menunggu hasil evaluasi. Meski memang dirinya mendapat respon positif dari para peserta dan pengunjung, namun keputusan tersebut masih akan bergantung dari hasil evaluasi.

“Kami evaluasi. Mereka (peserta dan pengunjung) minta tiap tahun, tapi kami evaluasi dulu,” pungkas Oded. (Red MG)

Visits: 8

Bagikan Link :