RAGAM

Pokdar Kamtibmas Polresta Tangerang Siap Kawal Perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020 Bersama Polri

themagnesianews.com | Tangerang – Polresta Tangerang melalui Kasat Binmas Polres Kota Tangerang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pokdar Kamtibmas Polresta Tangerang dan sejumlah Ormas serta tokoh Agama dalam rangka pengamanan PAM Natal dan tahun baru 2020.

Rakor yang dihadiri oleh Kompol Teguh Wahyudi, Panit Bhinpolmas Ipda Rawi, Kanit Bhinmas Polsek Cisoka Ipda H. Madsari, Bhabinkamtibmas Briptu Asep, Bhabinsa Desa Cikasungka Serda Irawan, Kopka Hidayat, Pengurus Pokdar se-Polres Kota Tangerang serta sejumlah Ormas dan tokoh Agama giat itu digelar di Polsubsektor Taman Adiyasa, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (15/12/2019).

“Terkait menjaga Kamtibmas diwilayah, Kepolisian dan TNI tidak bisa sendri, melainkan keamanan itu adalah tugas bersama. Dalam hal keamanan, Polri dan TNI tidak bisa sendiri, melainkan tanggung jawab kita bersama, dalam waktu dekat ini ada agenda tahunan oleh karena itu yakni Pam natal dan tahun baru, mari rekan – rekan Pokdar, Rapi dan ormas lainnya, kita jaga kamtibmas di lingkungan kita “, Kasat Bhinmas Polres Kota Tangerang Kompol Teguh Wahyudi, SH.

” Dalam tugas kita jangan mencari benar dan salah, tapi mari kita bersama-sama kita berbuat kebaikan untuk kita semua, mari bersinergi untuk menjaga kamtibmas di wilayah kita “, tegas Teguh.

Sementara Danramil Cisoka melalui Babinsa Desa Cikasungka Serda Irawan menyampaikan, ” Ucapan terimakasih dengan adanya Pokdar kami juga merasa terbantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban mayarakat “, ucap Irawan.

” Kami berterimakasih kepada pokdar, kami merasa terbantu dengan adanya pokdar, sehubungan dengan keterbatasan anggota kami termasuk masalah geografis wilayah yang sangat luas kami cuma berdua untuk menjaga keamanan yang ada di desa, dengan adanya pokdar kami merasa terbantu ”, tambahnya.

Ditempat yang sama Ketua Pokdar Kamtibmas Polresta Tangerang Yasmin Suwirno mengatakan,

” Anggota pokdar lahir dari masyarakat atas kemauan dan kesadaran diri sendiri. Alhamdullilah Pokdar selalu tampil dalam kegiatan apapun di wilayah hukum Polres Kota Tangerang, namun kami mohon maaf anggota pokdar belum maksimal melakukan kordinasi dengan Bhabinkamtibmas ”, ujar Yasmin.

Ia berharap pada semua anggota Pokdar dapat melaporkan hal hal yang berkaitan dengan Kamtibmas kepada Polsek – polsek yang di bawah kepolisian Republik indonesia Polresta Tangerang Polda Banten.

Kanit Bhinpolmas Polresta Tangerang Ipda Rawi menyampaikan secara terpisah seusai acara di tempat yang sama,

” Pokdar Kamtibmas semestinya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas masing-masing desa, nanti akan saya dorong ke kanit masing-masing polsek untuk mengajak dan merangkul pokdarnya dalam suatu kegiatan yang berhubungan dengan kamtibmas supaya menjadi mitranya di wilayahnya “, terang Rawi.

Masih lanjut Rawi, ” Dalam PAM hajat tahunan ini saya akan melibatkan anggota pokdar untuk ikut berperan serta mengamankan bersama Senkom, dan Rapi agar semua yang berkemitraan dengan polri bersama-sama merasa memiliki tanggung jawab yang sama untuk menciptakan suasana aman, nyama dan kondusif dan akan selalu bersama kedepannya dalam satu tenda PAM-PAM di kegiatan lainnya “. Tadas Rawi.

Setelah selesai acara tersebut dilakukan sesi foto bersama dan di akhiri dengan ramah tamah.( AdhyS ).

Visits: 2

Bagikan Link :