DAERAHEKONOMI

UMKM Mendapat Prioritas Dalam Musrembang Kec. Panongan

MAGAZINE INDONESIA – Tangerangthemagnesianews.com – Musrembang Kecamatan sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2021 untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD yang akan datang.

Seperti di kecamatan Panongan, Acara musrembang digelar dan di hadiri Sejumlah dewan salah satunya dari Faraksi Partai PKS Rispanel Arya S.ST., MM, seluruh kepala desa unsur Muspika, petugas kesehatan, kepala pendidik, tokoh masyarakat, ormas, dan lainya. Selasa,(18/02/2020).

Rispanel Arya, S.ST.,MM, Dewan DPRD Kabupaten Tangerang dari Faraksi Partai PKS, mengatakan,

“Musrembang agendanya masih sama dengan yang lain yaitu mengedepankan Inspratruktur, kepemberdayaan”, katanya.

“Insprastruktur sudah baik baru di lanjutkan ke hal lain, tetap gedung pos yandu juga jadi prioritas utama”

“Kita sama – sama maju kedepan mudah mudahan pembangunan merata demi mewujudkan kabupaten tangerang gemilang “. Jelasnya.

Di tempat yang sama Camat Panongan Rudi Lesmana. AP, M.Si mengatakan,

“Semua prioritas dari tahun ke tahun masih sama salah satunya inspratruktur, jalan, karna masih banyak kendala, ditambah lagi masalah banjir, karna di kecamatan Panongan, banyak pengembang, besar apa lagi pengembang cluster, mereka setelah membangun di tinggalkan”, jelasnya

Terus bidang perekonomian, karana di Panongan adanya UMKM yang sudah maju, itu akan di kedepankan dalam pemberdayaan masyarakat, salah satu hasil UMKM yang ada di Panongan akan di masukan ke dalam Mall, dan mudah mudah UMKM bisa merekrut tenaga kerja, karena inovasi inovasinya yang sedang di unggulkan.

Hj. Suryati Tokoh masyarakat sekalgus ketua KWT juga pelaku UKM Organisasi Forsamik yang sudah di SK kan oleh bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, dari Kecamatan Panongan mengusulkan dalam acara musrembang tersebut, meminta agar diberdayakan dan mendapat anggaran.

Kata Suryati, “UMKM mempunyai wadah organisasi yaitu Forsamik buat pelatihan praktek membuat produk, sehingga produk tersebut menjadi unggulan di kecamatan Panongan, ia meminta untuk pelatihan mendapat anggaran karna banyak bentuk pelatihan. Contohnya membuat ecoprint salah satunya olahan pertanian yang ada di Panongan dan setelah jadi produk bisa di pasarkan di Mall, karna untuk di pasarkan di Mall butuh gerai yang tentunya butuh anggaran”, jelas Hj. suryati

(AdhyS)

Visits: 12

Bagikan Link :