BERITARAGAM

Giat Rutin The Dorm

MAGAZINE INDONESIA || themagnesianews.com|| Bandung – Bertempat di Garden Coffee Jl. Bengawan Bandung hari ini Rabu, 19 Agustus 2020 ‘The Dorm Artist Platform’ (kumpulan seniman yang berintegrasi) mengadakan pertemuan rutin yang biasa dilakukan setiap 2 minggu sekali. Gelaran acara biasanya diadakan di studio para maestro yang memotori kelompok ini.

The Dorm merupakan kolaborasi dari para maestro dan seniman lukis yang berbeda aliran. Komunitas ini terlahir dengan sering berkumpulnya para pelaku rupa guna berdiskusi mengenai seni lukis. Maka pada awal september 2019 dibentuklah ‘The Dorm’ yang dimotori oleh 3 (tiga) orang maestro seni yakni Supriatna, Andi Sopandi serta Tondi Hasibuan yang juga telah memiliki banyak anggota yang merupakan para seniman lukis meski dengan aliran atau gaya lukis berbeda -beda.

Adapun maksud dan tujuan didirikannya ‘The Dorm’ sebagai wadah para seniman guna saling bertukar pikiran dan wawasan serta mengeksplorasi kreatifitas sehingga menghasilkan karya seni yang fenomenal. Meski belum genap satu tahun namun keberadaan mereka telah mendapatkan banyak perhatian dari para penggiat serta pemerhati seni. Emmy Sundari, S.Sn., M.Sn., pencinta seni lukis yang juga merupakan seorang Dosen Filsafat Seni menjadi salah satu sosok yang berpengaruh di ‘The Dorm’. Beliau telah banyak membantu terlebih dengan gagasan serta konsep yang dimilikinya.

Menurut wanita berparas cantik ini Filsafat seni adalah ber kolaborasinya seniman lukis dari aliran yang berbeda untuk dapat mengaplikasikan konsep dan ide seni lukis yang dibuat sehingga mampu menganalisa secara dalam tentang karya yang dibuat guna menjadi kajian khusus khasanah seni rupa.

“Di setiap acara pertemuan rutinan kita sering menghadirkan pelaku seni lukis papan atas untuk memberikan ‘Workshop’, hal itu dilakukan guna memajuan serta meningkatkan kwalitas para seniman lukis yang ada di Nusantara”, ujar Emmy.

Adapun agenda kegiatan terdekat ‘The Dorm’ akan menggelar pameran berskala nasional dan internasional. (Cynthia MG).

Visits: 25

Bagikan Link :