HIBURAN

Konser ‘Satu Janji Gigi’ Tanpa Penonton

MAGAZINE INDONESIA – Jakartathemagnesianews.com || Siapa yang tidak mengenal grup band yang satu ini, band yang sudah berkiprah selama 26 tahun di blantika musik Indonesia, guna memperingati 26 tahun kebersamaan itulah, grup band GIGI menggelar konser yang bekerja sama dengan salah satu stasiun TV swasta. Konser ini mengambil tema ‘Satu Janji GIGI‘ bertujuan memanjakan seluruh fans nya (GIGI kita).

Awalnya perhelatan akbar ini akan digelar di Balai Sarbini, tentunya akan disaksikan oleh penggemar fanatik (GIGI Kita) dan para tamu undangan. Akan tetapi Dengan situasi sekarang yang kurang nyaman karena mewabahnya virus Covid+ 19 atau yang lebih dikenal dengan Corona, hal itu urung terlaksana menyusul kebijakan pemerintah untuk mengurangi segala bentuk kegiatan yang melibatkan orang banyak guna mencegah penularan virus yang kini melanda seluruh dunia.

Diatas Panggung nan megah serta dihiasi lighting yang spektakuler Gigi mengawali aksinya dengan membawakan lagu Nakal. Penampilan Armand (vokal) yang selalu enerjik dan liar tatkala beraksi diatas pentas menjadi salah satu ciri khas Band Gigi. Dibalut dengan instumen yang ciamik dari Dewa Budjana (Gitar), Thomas Ramadhan (Bass), serta Gusti Hendi (Drum). Sebelum melanjutkan aksi nya Armand menyampaikan rasa simpati dan empatinya atas merebaknya virus mematikan yang kini melanda seluruh dunia. Beliau menghimbau agar para Gigi kita dan seluruh masyarakat Indonesia khususnya agar selalu menjaga kesehatan serta lebih intens melindungi diri menghadapi situasi seperti ini.

Sederet penyanyi top papan atas berkesempatan turut berkolaborasi dengan Armand Maulana beserta kolega. Rizky Febian berkesempatan tampil pertama dan berduet bersama kang Armand yang dipanggilnya ‘Uwak’ dengan membawakan lagu Nirwana. Meski berbeda generasi namun penyanyi yang merupakan putra dari seorang komedian Sule bisa mengimbangi meski dengan gaya dan cara bernyanyi yang berbeda genre.

Seakan tak mau keinggalan Judika pun menyusul penampilan Rizky Febian dengan membawakan lagu Terbang bersama si empunya lagu. Berbicara tentang musikalitas dan karya Gigi Band sudah bisa di sejajarkan dengan band atau musisi legendaris yang pernah ada di tanah air seperti halnya Godbless, Iwan Fals, Bimbo, Chrisye dan yang lainnya. Meski dengan usia yang tidak muda lagi Gigi berjanji akan selalu berkarya terutama buat para Gigi Kita.

Disela-sela perhelatan Gigi menyampaikan beberapa pesan dan berbagi pengalamannya hingga bisa bertahan sampai saat ini. “Bermusik yang baik dan benar adalah konsistensi, bukan untuk jago -jagoan bukan hanya menghasilkan karya semata (instan), semua harus melalui proses dengan membangun chamistry satu sama lainnya”, ucap Budjana.

Selain menyanyikan lagu milik band nya pada konser kali ini Armand cs membawakan beberapa lagu (alm.) Chrisye dan Bimbo yang diakuinya sebagai salah satu inspirator bagi dirinya dalam bermusik.

Berikut daftar penyanyi dan musisi yang tampil dalam konser terakhir band Gigi diusianya yang ke-25 tahun, Rizky Febian, Judika, Anji, Admesh, Nagita Slavina, Mawar De Jongh, Sabyan, Dj Alffy Rev, Erros (Sheila On-7). Dipenghujung penampilannya Gigi melantunkan tembang religi nya ‘Perdamaian’. (Dinto-MG).

Visits: 27

Bagikan Link :