PENDIDIKAN

BEM FKIP Unpas Kaji Polemik Yang Terjadi Terkait Omnibuslaw

MAGAZINE INDONESIAthemagnesianews.com || BANDUNG,— BEM FKIP Unpas mengkaji Polemik Omnibuslaw : UU Cipta Kerja atau Cipta Cilaka pada Jumat (16/10/2020) via zoom yang ditayangkan langsung oleh Channel Youtube PAS TV.

Dalam acara ini turut hadir Wakil Dekan III FKIP UNPAS Drs. Dindin M.Z.M., M.Pd, mahasiswa dari berbagai jurusan FKIP Unpas, guru dan masyarakat umum.

Adapun narasumber meliputi Pakar Hukum Universitas Negeri Surakarta, Dr. Isharyanto S.H., M.Hum., Koordinator PPI Dunia 20-21 Choirul Anam S.E., M.E., C.A., Ph.D, dan Pakar Kebijakan Publik Unpad, Dra. Mudiyati Rahmatunnisa M.A., Ph.D.
Dan di moderatori oleh Denizen Tarsidi M.Pd dosen PPKn FKIP Unpas.

Ketua BEM FKIP UNPAS, M. Fahrudin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa mahasiswa semestinya memiliki jati diri yang mempunyai citra yang religius, dinamis, akademis, yang didalamnya tertuang tanggung jawab intelektual, sosial kemasyarakatan, dan moral baik kepada diri sendiri maupun kepada masyarakat sekitarnya.

“Melihat situasi politik saat ini terkait Omnibuslaw dan UU Cipta Kerja, kami sebagai mahasiswa merasa membutuhkan ruang diskusi intelektual, dengan webinar yang menghadirkan para pembicara yang kompeten dibidangnya untuk menilai omnibuslaw secara objektif,” terangnya.

M.Fahrudin berharap bahwa webinar ini dapat memberikan pencerahan, wawasan dan arahan ke depan bagaimana mahasiswa dapat menyikapi dari omnibuslaw dan UU Cipta Kerja.

Sementara itu, Wakil Dekan III FKIP UNPAS Drs. Dindin M.Z.M., M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi negara. Di mana kegiatan ini adalah salah satu implementasi dari thridharma perguruan tinggi.

“Webinar ini akan memberikan pengetahuan secara lebih luas tentang Omnibuslaw. Mengutip pernyataan Ketua Paguyuban Pasundan Prof, H.M Didi Turmudzi bahwa niat yang baik harus dilakukan dengan metode yang baik agar hasilnya menjadi baik, maka acara ini adalah sebuah niat yang baik dan tulus dari BEM FKIP UNPAS untuk mengupas UU Cipta Kerja dari pakar, dengan cara menuangkan gagasan dan pikiran semoga bisa memberikan pencerahan untuk kita semua,” tandasnya.
(DY/Rajo /Red MG)

Visits: 38

Bagikan Link :