BERITA

Polres Kuningan Kerahkan Personilnya Guna Antisipasi Bentrok Susulan Antar Desa

MAGAZINE INDONESIA || themagnesianews.com – Hantara, Kuningan – Sedikitnya 45 personil aparat dari Polres Kuningan diturunkan sebagai antisipasi pengamanan menyusul terjadinya bentrok antara dua (2) desa yakni Desa Pakapasan Hilir dan Desa Citapen Kecamatan Hantara Kabupaten Kuningan, Kamis (20/8/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik yang didampingi Waka Polres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, Kabag. Ops. Para Kasat dan Kapolsek Ciniru hadir ditengah-tengah kerumunan massa dari kedua belah pihak. Turut hadir juga Camat Hantara, Kepala Desa Pakapasan Hilir, Kepala Desa Citapen, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Kami mendapat laporan dari anggota bahwa akan terjadi bentrok atau tawuran antara Desa Pakapasan Hilir dan Desa Citapen, ditenggarai kedua belah pihak sudah menurunkan massa. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, kami dari Polres Kuningan langsung turun ke TKP”, ujar Kapolres Kuningan kepada awak media Jumat (21/8/2020).

Dalam situasi tersebut, Kapolres menghimbau masyarakat agar segera membubarkan diri dan menjaga kondusifitas. “Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian ini berawal dari adanya hiburan di tempat hajatan salah satu warga Desa Pakapasan. Ada beberapa pemuda dari Desa Citapen merasa tidak senang karena permintaan lagunya tidak ditampilkan. Sehingga memicu terjadinya keributan”, tambah beliau.

Atas kesigapan antara anggota TNI dan Polri akhirnya pelaku pembuat onar pun berhasil diamankan. Guna menjaga kodusifitas anggota Polres Kuningan langsung melaksanakan giat patroli di Desa Pakapasan Hilir dan Desa Citapen.
“Kami menyiagakan personel Dalmas di Desa Pakapasan Hilir dan Desa Citapen tadi malam. Sedangkan masyarakat dihimbau agar membubarkan diri serta kembali ke rumah masing-masing. Alhamdulillah, situasi aman dan kondusif”, pungkasnya. (Red MG)

Sumber : Bingkai Warta, Abel Kiranti.

Visits: 22

Bagikan Link :