BERITARAGAM

OKP Dan Perwakilan Komunitas Wilayah Cibiru Hadiri Launcing ‘Komunitas Tohaga Lodaya’

MAGAZINE INDONESIA || themagnesianews.comCipadung, Kota Bandung – Guna ikut serta membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 KNPI beserta beberapa Komunitas dan OKP Cipadung hari ini Rabu 23 September 2020 menggelar deklarasi ‘Komunitas Tohaga Lodaya’.

Kegiatan Launcing yang dilaksanakan di Teras Sunda Cibiru Jl. A.H Nasution Bandung ini berkesempatan dihadiri oleh BHABINKAMTIBMAS Cipadung Kulon Aiptu Encu Sukarsa dan BABINSA Cipadung Aiptu Samukdin Tinambunan. Sedangkan dari perwakilan OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) nampak hadir Mohamad Ridwan Fauzi selaku Ketua KNPI Kota Bandung serta beberapa ketua komunitas yang ada diwilayah Cibiru yakni Moonraker, Brigez dan XTC.

Dalam sambutannya pihak kepolisian mengajak seluruh komunitas dan OKP yang ada di wilayah Cibiru untuk ikut serta berperan aktif membantu pemerintah sesuai anjuran dari Kapolres. Meskipun sebelumnya pihak kepolisian terlebih dahulu telah melaksanakan deklarasi Kampung Tohaga Lodaya dengan para aparat daerah RT dan RW di seluruh Kota Bandung.

“Peran serta OKP dan Para Komunitas yang didominasi oleh para pemuda sangatlah dibutuhkan guna membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi ini”, ujar M. Ridwan kepada themagnesianews.com.

Mensosialisasikan penggunaan masker, phsycal distancing dan mencuci tangan dikalangan keluarga merupakan contoh kecil bentuk kepedulian guna membantu pemerintah.
“Hal yang sama pun diungkapakan oleh Aiptu Encu Sukarsa dan Aiptu Samukdin Tinambunan kepada perwakilan OKP dan Komunitas yang hadir”, tambah nya.

Dengan dilibatkannya para pemuda yang tergabung dalam OKP dan Komunitas sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa keberadaan mereka tidak hanya sebagai pembuat onar atau masalah saja. Paradigma buruk itu selalu melekat pada mereka karena ulah dari segelintir oknum yang mengatas namakan komunitas. “Kebersamaan terlihat jelas dalam acara kali ini, tak ada rivalitas atau permusuhan meski berbeda komunitas dan OKP”, pungkas Ridwan. (Dinto MG / Widhia MG)

Visits: 45

Bagikan Link :