ROBERT DUKUNG WACANA REGULASI LIMA PERGANTIAN PEMAIN

MAGAZINE INDONESIA||themagnesianews.com Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Renne Alberts mendukung penuh wacana regulasi baru mengenai lima pergantian pemain dalam satu pertandingan Liga 1 2020. Ia menambahkan regulasi serupa telah dijalankan disejumlah kompetisi liga top Eropa untuk mengatasi kelelahan pemain akibat padatnya jadwal.

“Di situasi seperti sekarang ini, dengan padatnya jadwal bertanding, penggunaan pergantian pemain dalam pertandingan sangat berguna bila kita bisa melakukan lima pergantian seperti yang dilakukan di Eropa. Itu adalah suatu hal yang positif karena ini akan menjadi musim yang sibuk,” ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Rabu 23 September 2020 siang.

Kendati demikian Robert belum mengetahui detail skema penggunaan lima pergantian tersebut. Sebab sampai dengan hari ini pihaknya belum menerima surat resmi dari PSSI terkait regulasi baru itu.

“Jadi, kabar adanya regulasi lima pergantian adalah kabar bagus tapi bagaimana cara menggunakannya. Itu adalah hal yang perlu kami ketahui selanjutnya. Selain itu, juga belum ada surat resmi dari PSSI mengenai regulasi tersebut”, pungkas pelatih berkebangsaan Belanda itu.(Red MG)

Sumber : persib.co.id

Bagikan Link :