DAERAH

Kembali Bertambah Jajaran Pejabat Jawa Barat Yang Terinfeksi Covid-19

MAGAZINE INDONESIA – JABARthemagnesianews || Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana mengumumkan jika dirinya positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung oleh Cellica dalam video yang ia unggah di akun insta storynya, @cellicanurrachdiana, Selasa (24/03/2020).

Dalam video tersebut, Cellica tampil mengenakan masker.
Ia mengatakan sekitar satu jam lalu baru menerima hasil pemeriksaan swab test yang dilakukan oleh 14 orang secara mandiri pada Senin (23/03/2020) kemarin.

Dari hasil pemeriksaan itu, lima orang dinyatakan positif Corona termasuk dirinya. Hal ini membuat ia dan empat orang lainnya yang positif Corona tersebut harus menjalani isolasi di rumah sakit.

Cellica mengatakan telah menyampaikan kabar tersebut kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
“Assalamualaikum, saya teh Celli Bupati Karawang. Baru saja, saya sekitar satu jam lalu mendapatkan hasil pemeriksaan swab test yang dilakukan 14 orang kemarin secara mandiri dan hasilnya 5 orang dinyatakan positif dan hal ini sudah saya sampaikan kepada bapak Gubernur Jawa Barat dan juga pihak terkait sehingga pada hari ini saya dan empat orang lainnya harus menjalani isolasi di rumah sakit,” ujar Cellica.

Lebih jauh beliau meminta kepada masyarakat untuk berdiam di rumah dan tidak menerima tamu.Hal ini karena dirinya yang tidak menunjukkan gejala apapun namun akhirnya dinyatakan positif.

Dipostingan selanjutnya, Bupati Karawang meminta doa kepada masyarakat untuk menjalani isolasi di rumah sakit.

“Saya mohon doanya kepada seluruh masyarakat Karawang. Saat ini saya akan menjalankan isolasi secara mandiri disalah satu Rumah Sakit di Karawang.

Saya mohon sekali, ini serius untuk itu saya minta untuk tetap tinggal dirumah sementara waktu ini.
Jujur sedikitpun saya tidak mengalami gejala apa-apa tapi virus itu tetap bisa merasuk ketubuh saya. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama diwilayah Karawang untuk menjalankan social distancing. Sehat selalu untuk semua”, tulis beliau.

Sebelumnya Bupati Karawang itu berkesempatan memposting aktivitasnya melakukan isolasi diri dirumah.

Ia mengisi kegiatan isolasi diri itu di antaranya dengan berjemur di pagi hari.

Saat itu, Celli mengatakan ia dalam kondisi sehat dan tidak menunjukkan gejala apapun.

“Alhamdulillah….
Ini hari ke-4 saya melakukan isolasi diri sambil berjemur tentunya di pagi hari.
Keadaan saya Alhamdulillah sampai saat ini tidak menunjukan gejala-gejala, baik demam, batuk, pilek dan sesak. Namun tentunya karena sebelumnya banyak melakukan kontak dengan beberapa orang disemua kegiatan, maka dengan sadar diri saya melakukan social distancing dan Insya Allah selama 14 hari.Terimakasih pun saya ucapkan kepada Kang @ang.rahmatullah yg tadi berkoordinasi tentang penanganan Covid-19 dan kebijakan-kebijakan terkait masalah tersebut.

Buat kalian warga Karawang tersayang jangan lupa sempatkan untuk berjemur diri ya setiap paginya, jauhi dulu keramaian, tahan dulu rasa ingin main, makan dan minum air putih yang banyak pastinya. Bismillah semoga kita semua diberikan kesehatan dan dijauhkan dari marabahaya … Aamiin YRA”, tambahnya.

Kasus positif pada Bupati Karawang menambah daftar jumlah kepala daerah di Jabar yang positif Corona. Setelah sebelumnya Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif Corona. Kepastian Bima Arya positif Corona disampaikan oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Menurut Dedie, hasil tes Covid-19 Bima Arya sudah diterima pada Kamis (19/3/2020) sore.Bima Arya menjalankan tes virus corona pada Selasa (17/3/2020).

“Adapun hasil dari tes tersebut menunjukkan bahwa Walikota Bogor dinyatakan Positif Corona. Walau mengalami gejala ringan,” kata Dedie A Rachim seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima TribunnewsBogor.com. Kini, menurut Dedie, Bima Arya mempercayakan penanganan untuk isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari.

“Berbagai protokoler yang berlaku sudah dijalankan sejak kunjungan ke luar negeri dan menjalankan tugas,” ungkap Dedie.Tak hanya Bima Arya, lima pejabat yang menjadi rombongan kunjungan kerja ke Turki pun sudah menjalani tes virus corona.

“Yang dinyatakan positif dua orang, salah satunya Walikota Bogor” , tegasnya.

Bima Arya Melalui Dedie A. Rachim menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkat kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona Covid-19

“Bersama ini beliau menghimbau kepada seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal serta bermunajat kepada Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Selama Bima Arya diisolasi untuk penyembuhan virus corona, pemerintahan Kota Bogor akan berjalan seperti biasanya.

“Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya, di bawah koordinasi Wakil Walikota, untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19 lebih luas”, pungkas Dedie A. Rachim.

Selain Bima Arya Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana juga dinyatakan positif Corona. (Red MG).

Sumber : Tribunnews.com/Daryono

Visits: 9

Bagikan Link :