Memo Hermawan Apresiasi Program Pengembangan Industri Kreatif

MAGAZINE INDONESIA / JABAR – Ketua Fraksi PDI-P DPRD Jawa Barat Memo Hermawan mengapresiasi program-program yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat untuk mengembangkan ekonomi krearif. Salah satunya adalah program Bantuan Pemerintah Infrastruktur Ekonomi Kreatif (Banper Infrastruktur Ekraf) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi krearif (Kemenparekraf).

Program bantuan ini meliputi fasilitasi revitalisasi prasarana bangunan/ruang/area yang berfungsi sebagai ruang kreatif, dan penyediaan sarana ruang kreatif.

kita berharap dengan diselenggarakannya program ini oleh pemerintah akan menstimulus industri kreatif khususnya di Jawa Barat yang industri kreatifnya menjamur” Ucap Memo.

Memo mengharapkan dengan adanya program bantuan ini dapat mendorong peningkatkan produktivitas dan kreativitas komunitas ekonomi kreatif serta keberlangsungan komunitas ekonomi kreatif sehingga perkembangan bisnis industri krearif berkembang pesat.

“banyak dari pelaku industri kreatif kesulitan untuk mengembangkan usahanya karena keterbatasan infrastruktur. Program bantuan ini patut diapresiasi karena (program) ini turut membantu para pelaku industri kreatif yang sedang merintis” ucap Memo.

Selain program Bantuan Pemerintah Infrastruktur Ekonomi Kreatif. Memo Hermawan juga mengapresiasi pemerintah pusat dalam menyelengarakan Apresiasi Kreasi Indonesia. Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 merupakan program pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, musik, film, animasi, aplikasi, dan permainan.

Program ini diselenggarakan di 16 kota, dan dengan diselenggarakannya program ini, Memo mengharapkan keturutsertaan dari pelaku ekonomi kreatif di Jawa Barat guna meningkatkan penjualan produk mereka serta membangun jejaring untuk mengembangkan usahanya.

“(program) ini kan juga sebagai publikasi produk. Yang kita harapkan program ini juga dapat memotivasi masyarakat lain agar dapat turut serta menjadi pelaku ekonomi kreatif”ucap Memo.

(Red MG/ Ly)

Bagikan Link :