BERITA

Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Reses

MAGAZINE INDONESIA || themagnesianews.com – Bandung – Pada hari ke empat pelaksanaan giat resesnya H. Yusup Supardi, S.IP berkesempatan mengunjungi serta bertatap muka secara langsung dengan para perwakilan masyarakat yang berada dikawasan Cigiringsing RT. 005 RW. 003 Kelurahan Pasir Endah. Didampingi Asep Sulaeman, S.Ag, selaku asisten pribadinya Jum’at, 24 Juli 2020 tepat pukul 14.00 WIB beliau sudah nampak di lokasi.

Kehadiran sosok beliau yang kharismatik serta rendah hati selalu mendapat sambutan positif dari warga masyarakat pada setiap pelaksanaan kegiatannya. Kedekatannya dengan para aparatur daerah setempat, tokoh masyarakat, serta warga masyarakat terutama di Dapil IV bukan cuma isapan jempol belaka. Dibekali jiwa sosial yang tinggi tanpa membeda-bedakan kasta atau tingkatan sehingga keberadaannya selalu disegani.

Dengan gaya khas serta balutan tutur sapa yang santun ia mempersilahkan para perwakilan peserta reses guna menyampaikan aspirasinya. Dengan dibatasinya jumlah peserta reses mengingat kondisi pandemi Covid 19, gelaran acara pun hanya dihadiri oleh ketua RT. 005 sebagai yang punya tempat , Ketua RW. 003, serta tokoh masyarakat yang disaksikan langsung oleh Ade Suratman, S.IP., M.M., yang merupakan perwakilan dari Sekwan DPRD Kota Bandung.

Sebagai perwakilan masyarakat RW. 003, Simon selaku ketua RT. 005 diberi kesempatan menyampaikan aspirasinya. Dengan tegas dan gamblang beliau meminta bantuan kepada pihak pemerintah melalui H. Yusup Supardi, S.IP selaku wakil mereka di pemerintahan untuk dibuatkan sumur bor guna mendapatkan air bersih. Mereka pun telah menitipkan proposal secara resmi yang diterima langsung oleh beliau untuk disampaikan kepada instansi terkait.

“Keberadaan sarana air bersih sangat dibutuhkan oleh warga kami guna menunjang keberlangsungan hidup sehari-hari”, ujar Simon.
Sebetulnya diwilayah RW. 003 sendiri sudah memiliki sumur bor yang terletak di RT. 004, namun debitnya tidak bisa mencukupi jikalau harus berbagi dengan yang lain. Untuk itu keberadaan sumur bor di RT. 005 dirasa sangatlah penting, tandas beliau.
“Selain untuk kepentingan sehari-hari keberadaan air bersih dikampung kami mudah-mudahan bisa meningkatkan taraf hidup serta kesehatan warga kami”, pungkasnya.

Menanggapi aspirasi peserta reses H. Yusup Supardi, S. IP, berjanji akan mencatat dan melaporkan serta menyampaikan proposal yang dititipkan untuk dapat segera direalisasikan. Bahkan secara pribadi pun akan senantiasa ikut membantu karena keberadaan air bersih sangatlah penting.

Dipenghujung pembicaraan beliau menitipkan kepada pengurus daerah dan peserta reses yang hadir tentang keberadaan pemuda serta produktivitas warganya. Berikanlah wadah dan fasilitas bagi mereka serta ciptakan kreativitas guna menciptakan lapangan kerja atau penghasilan semisal dengan adanya pelatihan kerja atau Home Industri. Bila perlu jadikan wilayah RW. 003 Cigiringsing sebagai RW percontohan bagi Kota Bandung khususnya umumnya di Indonesia.”Guna mewujudkan semua itu saya akan membantu memfasilitasi, apabila diperlukan biaya untuk studi banding saya siap membantu”, pungkas nya.

(Dinto MG/Widhi MG).

Fotografer : Adis F. Nosa

Visits: 20

Bagikan Link :