Ungguli Sepultura dan Lamb Of God, Burgerkill Masuk Daftar Band Metal Terbaik Dunia

MAGAZINE INDONESIA – Jakaryathemagnesianews.com || Selasa 24 Maret 2020 – Sebagai salah satu Band metal terbaik ditanah air Burgerkill baru saja tercatat menorehkan pencapaian gemilangnya.Band metal asal Bandung menjadi salah satu band yang masuk dalam jajaran Band metal terbaik dunia sepanjang masa versi Metal Hammer UK.

Majalah metal terpopuler dan terbesar dunia itu merilis daftar yang berisi 50 Band metal dari seluruh dunia itu beberapa hari lalu.

Mereka menyebut bahwa urutan dari band-band tersebut diperoleh melalui voting yang dilakukan para voters yang merupakan fans dari musik metal.

“110.000 lebih dari kalian telah mem-voting di salah satu pemilihan terbesar kami untuk secara resmi menobatkan 50 band metal terbaik,” tulis Metal Hammer dalam artikel yang dipublishnya.

Dalam daftar tersebut, Burgerkill duduk di peringkat 14, di mana mereka bersanding dengan Megadeth di peringkat 13 dan Rammstein di peringkat 15.

Hebatnya lagi, Eben dkk berhasil mengungguli sejumlah Band metal asing yang turut populer di Indonesia, sebut saja Lamb of God (peringkat 20) dan band metal Brazil yakni Sepultura yang berada jauh di posisi 43.

Mengetahui kabar ini, Burger Kill mengaku terkejut dan menganggap hal ini sebagai sebuah kehormatan tidak hanya bagi mereka sendiri, namun juga untuk Indonesia.

“Kami sangat terkejut, ini sulit dipercaya terima kasih @metalhammeruk yang telah memilih kami dalam daftar 50 Band metal terbaik sepanjang masa,” tulis Burgerkill dalam postingan Instagramnya.

“Ini adalah kehormatan besar bagi kita semua di Indonesia, sangat bangga bisa menjadi bagian dari peta heavy metal dunia”, tambahnya.

Sementara itu untuk peringkat satu dalam daftar tersebut nggak lain adalah Metallica.Well, bagaimana pun juga, kita sebagai die-hard fans musik metal di Indonesia tetep salut banget sama Burgerkill.

“Gue Harap gelaran Hammersonic 2020 bisa membangkitkan geliat pecinta musik keras”, pungkas Eben ‘Burgerkill’. (Red MG).

Sumber : Bagas Rahadian/ Alvin Bahar

Bagikan Link :