BERITA

Seorang Pemuda Ditemukan Tim SAR Dalam Kondisi Tak Bernyawa

MAGAZINE INDONESIA || themagnesianews.com Tangerang – Setelah beberapa jam dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan, akhirnya pemancing yang tenggelam di Danau Kampung Sampora ditemukan kamis (29/10/20) pagi ini dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Korban ditemukan sekitar pukul 08.20 WIB, kurang lebih 5 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka yang terletak di Kampung Sampora, RT. 02 RW. 02 Desa Sampora, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, Banten.

Korban yang bernama Ahmad Rizal Rulla (25) diketahui terpeleset dan tenggelam ketika sedang melakukan kegiatan memancing pada rabu (28/10) sekitar pukul 15.30 WIB di Danau Kampung Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Berkat sinergitas tim SAR gabungan akhirnya korban kita temukan pagi ini melalui proses penyelaman oleh tim rescue Basarnas, selanjutnya korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya”, ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Sebelumnya proses pencarian yang sudah memasuki hari kedua ini dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana,

• SRU Pertama melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat sejauh 500 meter dari lokasi kejadian. Kemudian,
• SRU Kedua melakukan pencarian dengan menyisir pinggir danau sejauh 2 KM, dan

• SRU Ketiga melakukan proses penyelaman hingga radius 20 meter dari lokasi kejadian hingga akhirnya korban ditemukan.

Pencarian dilakukan dengan melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Tangerang Selatan, Polsek Pagedangan, Koramil Pagedangan, JKU Polmas, Wahana Muda Indonesia, Rescue Karang Taruna Gegarotan, SAR MTA, Dompet Dhuafa, Rapi Lokal 2 Parung, Potsar Kedoya Raya, OKP Ganesva, Rumah Zakat dan masyarakat sekitar.

” Saya ucapkan terima kasih atas unsur SAR gabungan yang sudah terlibat dalam operasi SAR serta turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga atas musibah yang menimpa korban”, pungkas Hendra.

(AdhyS MG/Humas Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jakarta).

Visits: 986

Bagikan Link :