PENDIDIKAN

BEM Gelar Pertemuan, Koordinator BEM Nusantara DKI Dilengserkan

themagnesianews.com |Bandung – Internal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara terbelah saat menggelar pertemuan di Bandung. Koordinator BEM Nusantara wilayah DKI Jakarta Dino Ardiansyah dikudeta.

Hal itu terjadi saat BEM Nusantara perwakilan seluruh Indonesia menggelar kegiatan pratemu yang dilaksanakan di Kampus Universitas Islam Bandung (UNISBA) yang digelar sejak 26 November 2019 hingga kemarin. Dalam kegiatan tersebut, sempat terjadi kericuhan internal kelompok BEM Nusantara wilayah DKI Jakarta.
Presiden Mahasiswa Az-Zahra Jakarta Novan Ermawan mengatakan, sebanyak 22 perwakilan BEM Nusantara DKI Jakarta terbelah perihal status Dino yang menjabat sebagai koordinator. Sebanyak 16 perwakilan kampus menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Dino sebagai koordinator DKI Jakarta.

“Kami peserta perwakilan kampus BEM Nusantara wilayah DKI Jakarta tidak lagi menunjuk Dino,” ucap Novan dalam rilis yang diterima, Jumat (29/11/2019).

Novan menjelaskan, alasan kudeta terhadap Dino ini gegara mahasiswa Trisakti itu tak mampu menyalurkan aspirasi seluruh anggota BEM Nusantara DKI Jakarta. Namun dia tak menjelaskan aspirasi apa yang harus ditampung oleh Dino.

“Karena selama kepemimpinannya seluruh program BEM Nusantara wilayah DKI Jakarta tidak berjalan dan dinilai tidak dapat mengakomodir seluruh aspirasi dari anggota BEM Nusantara yang berada di wilayah DKI Jakarta. Kami juga menuntut Dino untuk mundur dari jabatannya,” katanya.
Sebagai pengganti Dino, Novan mengatakan 16 perwakilan kampus BEM Nusantara wilayah DKI Jakarta menunjuk Dimas Prayoga selaku mahasiswa UNUSIA sebagai koordinator BEM Nusantara DKI Jakarta.

“Kami juga tuang pernyataan sikap hasil musyawarah mufakat dengan hasil menyepakati memilih Dimas Prayoga dari Kampus UNUSIA sebagai Korda Jakarta untuk menggantikan Dino,” katanya. (Ly)

Visits: 8

Bagikan Link :