BERITA

Minta Kadesnya Dicopot, Warga Koto Dua Baru Semurup Sambangi Kantor Bupati

MAGAZINE INDONESIA || themagnesianews.comKERINCI, Jambi – Puluhan warga Desa Koto Dua Baru Semurup Kecamatan Air Hangat mengelar aksi masa dengan mendatangi Kantor Bupati Kerinci, Senin (31/08/2020). Elemen masyarakat yang terdiri dari pemuda serta ibu-ibu ini menuntut Bupati Kerinci untuk memberhentikan Kades Koto Baru Dua, Semurup, yang diduga telah menyelewengkan dana desa.

Selain itu mereka juga menuding sang Kades tidak transparan dalam pelaksanaan kegiatan, termasuk pengelolaan dana anggaran Covid-19.
“Kami mewakili seluruh masyarakat Koto Dua Baru Semurup meminta agar Bupati memberhentikan Radius Prawira, karena diduga telah menyelewengkan dana desa 2018 – 2020”, ujar seorang peserta aksi yang mengkoordinir gelaran demo.

Mereka juga menuding dalam pelaksanaan pemerintahan dan pengelolaan keuangan desa dinilai tidak transparan serta dikelola secara sewenang – wenang tanpa adanya musyawarah dalam bentuk apapun.
“Realisasi pembangunan gedung serbaguna, irigasi 2018 – 2019 tidak ada sama sekali dan penyaluran dana covid19 yang tidak transparan”, pungkasnya.

Setelah menyampaikan orasinya, puluhan masyarakat Koto Dua Baru Semurup ini langsung ditemui oleh Pj. Sekda Asraf. Hingga berita ini dirilis masih berlangsung mediasi antara perwakilan masyarakat dan Sekda Kerinci yang didampingi Kabag Hukum, Dinas Pemdes serta Inspektorat diruang utama Bupati Kerinci. (Red MG).

Sumber : Jambione.com / sau

Visits: 24

Bagikan Link :