DAERAH

Relawan D’Blast Team Tinjau Sekaligus Beri Bantuan Korban Banjir Dan Tanah Longsor

MAGAZINE INDONESIA |Tangerang, themagnesianews.com – Hujan lebat dengan intensitas tinggi tak henti-henti mengguyur kawasan pegunungan yang ada di kab, Lebak dan ka, Bogor sehingga menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor,

Banjir bandang tersebut membawa material lumpur disertai dengan luapan air yang mengarah ke sungai Cidurian, Desa Mayak dan menyapu rumah warga.

Diperkirakan 6 rukun tetangga (RT), sementara’dampak yang lebih parah terjadi di 4 rukun tetanggga (RT) di Desa Mayak, kec Curugbitung, kab Lebak Banten. Senin, (06/01/20).

Diperkirakan sekitar 189 rumah lebih terkena imbas banjir bandang. 4 rumah yang terlihat rusak parah.

Banjir bandang tersebut terjadi pada hari rabu tanggal 1 Januari 2020 pagi menjelang siang sekitar jam 10.30 WIB, secara tiba-tiba langsung menerjang rumah pemukiman warga yang ada di sekitaran sungai Cidurian. Sekitar 189 KK yang berada di Desa Mayak langsung berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Yang sebelumnya sudah ada peringatan dini dari jam 06.00 WIB hujan tidak kunjung berhenti dari sore hingga malam hari di menjelang pergantian tahun 2019.

Semua diintruksikan untuk segera mengungsi demi mengantisipasi adanya genangan air yang lebih tinggi, setelah sebagian warga mengungsi secara tiba-tiba air datang dengan deras dan mengarah ke Desa tersebut.

Mulyadi salah seorang warga setempat saat di wawancarai oleh awak media MG mengatakan,

” Seharian hujan gak berhenti-berhenti, dari sore hingga malam di pagi harinya air udah selutut orang dewasa.

” Sebagian warga anak-anak dan ibu-ibu udah di arahkan ke pengungsian ke dataran yang lebih tinggi, tiba-tiba jam 10.30 WIB air meluap dengan kencang dan luapan yang menggulung ternyata itu banjir bandang. Semua ternak ikut hanyut terbawa arus banjir bandang. Kejadiannya sangat cepat sekali semua habis diterjang banjir, menurut keterangan mulyadi idak sampai ada korban jiwa “. Jelas mulyadi.

Relawan masyarakat peduli musibah banjir bandan Mayak datang dari berbagai walayah Tigaraksa, salah satunya relawan D’Blast yang datang dari kab Tangerang, mereka hadir meninjau ke lokasi yang terparah dampak dari banjir bandang Mayak, langsung memberikan bantuan yang di butuhkan warga masyarakat yang terkena dampak banjir.

Mami Lina sebagai pimpinan Relawan D’Blast terketuk hatinya untuk mengajak para penggiat sosial yang ada di kab Tangerang, untuk bersama-sama peduli lewat uluran tangan bantuan yang ada di kab Tangerang, guna membantu korban bencana banjir bandang di desa Mayak kec Curugbitung dan di kec Sukajaya, kab Bogor.

“Bantuan kami berikan di dua titik lokasi yang berbeda kab Lebak dan kab Bogor, supaya sama-sama merasakan bantuan dari kami. Semoga bermanfaat dan berguna untuk para korban banjir bandang di Mayak Curugbitung, kab Lebak dan tanah longsor kec Sukajaya, kab Bogor. Bersama rombongan sekitar 15 orang dengan 4 mobil, 1 motor demi peduli kepada saudara kita yang terkena korban banjir bandang dan tanah longsor, kami akan datang kembali untuk memberikan bantuan yang ke 2 kalinya “. Ungkap Lina.

(AdhyS)

Visits: 7

Bagikan Link :